Besok, Bawaslu Karimun Gelar Bimtek ToT dan Rapid Test PTPS hingga Pengawas Kecamatan
Oleh : Freddy
Jum\'at | 27-11-2020 | 20:04 WIB
rapat-tot.jpg
Bawaslu Karimun saat rapat dengan tim medis yang akan melakukan rapid test, Jumat (27/11/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun akan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Training of Trainer (TOT) pengawasan pada Sabtu (28/11/2020).

Bersamaan dengan kegiatan itu juga akan dilakukan rapid test untuk 555 orang PTPS, 27 orang staf Bawaslu Karimun, 132 orang pengawas kecamatan dan 71 pengawas kelurahan/desa.

Okparizal, Sekretaris Bawaslu Karimun mengatakan, Bimtek TOT pengawasan akan berlangsung selama sehari. "Untuk tenaga medis yang akan melakukan rapid test juga sudah sampai di Karimun dan Jumat (27/11/2020) sore sudah melakukan rapat persiapan untuk acara Sabtu," katanyan.

Okparizal menambahkan, Bimtek TOT pengawasan dan rapid test bertujuan untuk menjamin kelancaran proses pengawasan tahapan pada Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Karimun.

Sementara Fadli, anggota Bawaslu Karimun menyampaikan, rapid test dimaksudkan untuk memastikan kepada masyarakat bahwa petugas dalam kondisi sehat dan tidak terpapar Covid-19.

"Bawaslu konsisten dengan protokol kesehatan dan untuk itu Bawaslu Karimun dan jajaran harus sehat dan siap menjalankan tugas," ungkap Koordinator Divisi SDM itu.

Editor: Gokli