Fun Bike 2020 Lagoi, Ajang Tingkatkan Imun Tubuh dan Tamasya
Oleh : Harjo
Jum\'at | 27-11-2020 | 19:04 WIB
tamasya-lagoi.jpg
Lokasi Fun Bike 2020 di Kawasan Pariwisata Logoi, Bintan pada Sabtu (28/11/2020). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Fun Bike yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bintan dan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), di Kawasan Pariwisata Lagoi (KPL) Bintan, Sabtu (28/11/2020) besok, merupakan ajang olahraga dan tamasya.

Selain untuk pertamakalinya digelar kegiatan di masa pandemi Covid 19, juga untuk meningkatakan imun tubuh dan gratis bagi seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Adapun peserta yang sudah terdaftar dalam Fun Bike 2020 ini sebanyak 250 orang, perwakilan 20 club sepeda yang ada di Kabupaten Bintan. "Karena masih dalam pandemi Covid-19 dan olahraga untuk meningkatkan imun tubuh penting, maka Fun Bike 2020 bukan event pertandingan melainkan tamasya," ujar Abdul Wahab, Group General Maneger (GGM) PT BRC, Jumat (27/11/2020).

Sebanyak 250 peserta akan dibagikan menjadi 5 group atau masing-masing 50 orang, di mana peserta wajib dirapid tes. Setelah masuk lokasi Fun Bike, para peserta tidak diperkenankan keluar lokasi hingga acara selesai.

"Pelaksanaan Fun Bike 2020, akan menempuh jarak sepanjang 18 Km sesuai dengan rute yang sudah disipakan panitia pelaksana. Diperkirakan akan memakan waktu sekitar 1 hingga 2 jam, setiap pos akan ada pantia yang selalu mengingatkan peserta agar tetap menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Di akhir atau finish tidak ada kontak langsung sesama peserta serta panitia. Peserta akan mendapatkan undian hadiah yang sudah disiapkan panitia acara.

"Sehingga seluruh peserta tidak diperkenankan membawa keluarga, karena yang bukan bagian dari panitia dan peserta dilarang masuk areal Fun Bike," tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, meminta pelaksanaan Fun Bike 2020 di Lagoi, benar-benar menggunakan protokol kesehatan, guna memperkecil resiko penularan Covid-19.

Untuk memastikan, pelaksaan kegiatan Fun Bike 2020 sesuai dengan protokol kesehatan, ada sekitar 30 personel Polres Bintan akan melakukan pengamanan di areal kegiatan tersebut.

Editor: Gokli