Jelang Pilkada, Buralimar Perintahkan Camat dan Lurah Standby di Wilayah Masing-masing
Oleh : Harjo
Rabu | 25-11-2020 | 11:16 WIB
buralimar-zoom1.jpg
Pjs Bupati Bintan, Buralimar gelar zoom meeting bersama seluruh camat dan lurah. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bintan Buralimar didampingi Sekda Bintan Adi Prihantara, memimpin Rapat Sosialisasi Partisipasi dan Pengawasan Masyarakat pada Pilkada Serentak Tahun 2020 melalui Zoom Meeting, di Ruang Rapat Kesbangpol Bintan. Zoom Meeting ini diikuti seluruh Kecamatan dan Lurah di Kabupaten Bintan, Selasa (24/11/2020).

Buralimar mengintruksikan kepada seluruh Camat dan Lurah agar sejak tanggal 1 hingga 10 Desember bisa standby di wilayahnya masing-masing. Hal ini dimaksudkan agar Camat dan Lurah bisa selalu memantau perkembangan sebelum, saat dan sesudah Pilkada.

"Upaya sedapat mungkin berada di tempat dan laporkan selalu setiap perkembangan. Pada intinya kita benar-benar siap mendukung demi suksesnya Pilkada nanti," ujarnya.

Seluruhnya juga diminta untuk terus melalukan sosialisasi kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya. "Hak pilih masyarakat jangan sampai tidak digunakan. Pesta demokrasi ini milik masyarakat," tambahnya.

Selaras dengan hal itu, Sekda Bintan juga berpesan agar seluruh stakeholder bisa saling berkoordinasi untuk menutupi semua celah yang ada.

"Harus siap dan pastikan ATHG (Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan) bisa diatasi. Camat dan Lurah sebagai perwakilan Pemerintah Daerah, selanjutnya Babinsa dan Babinkamtibnas sebagai perwakilan FKPD yang ada, semuanya saling berkoordinasi dan saling melengkapi," tutupnya.

Editor: Yudha