KPK Tangkap Menteri KKP Edhy Prabowo
Oleh : Redaksi
Rabu | 25-11-2020 | 11:00 WIB
edy-men-kkp2.jpg
Menteri KKP Edhy Prabowo.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri KKP Edhy Prabowo ditangkap KPK terkait dengan dugaan korupsi ekspor benur atau benih udang.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan pihaknya mengamankan menteri tersebut terkait dengan dugaan korupsi ekspor benur.

"Benar KPK tangkap berkaitan ekspor benur," kata Ghufron ketika dikonfirmasi, Rabu (25/11/2020).

Diketahui, KPK menangkap Menteri KKP Edhy Prabowo dengan sejumlah orang, termasuk istrinya pada Rabu dini hari (25/11/2020). Edhy baru saja melakukan kunjungan dari AS.

Edhy ditangkap sekitar pukul 02.00 WIB, bersama sejumlah orang termasuk keluarganya.

Tim yang menangkap Edhy disebut Nurul cukup banyak. Saat ini, Edhy telah berada di Kantor KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Tunggu ekspose selanjutnya aja," ujar Ghufron.

"Sekitar pukul 1.23. Ada beberapa orang yang juga ditangkap baik keluargadan juga oranf kementerian KKP," ujarnya.

Sumber di lembaga antirasuah menyebut Edhy ditangkap di Bandara Soetta bersama istrinya, Iis Edhy Prabowo, ajudan menteri, ajudan istri menteri.

"Naik Pesawat ANA AIR dari San Fransisco Amerika Serikat transit Jepang. Landing di Soekarno-Hatta ada 13 orang rombongan, Menteri KKP, Istri Menteri Iis Edhy Prabowo," kata sumber.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango juga membenarkan penangkapan terhadap Edhy Prabowo.

"Benar kita telah mengamankan sejumlah orang pada malam dan dinihari tadi," kata Nawawi.

Belum ada keterangan resmi dari KPK ihwal kasus yang menjerat Edhy. Namun diduga penangkapan ini terkait dengan tugas-tugasnya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha