Pasarkan Produk UMKM Kepri, Isdianto Bakal Gandeng Konsulat Singapura
Oleh : Putra Gema
Selasa | 17-11-2020 | 17:38 WIB
lihat-lele.jpg
Calon Gubernur Kepri, Isdianto saat meninjau peternakan lele masyarakat. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Gubernur Kepri nomor urut 02, Isdianto berencana menggandeng Konsulat Jenderal Kedutaan Besar Singapura untuk memasarkan produk UMKM di negara tetangga.

"Kebetulan Konsulat Singapura berkantor di Batam ini. Kita akan memanfaatkan konsulat tersebut untuk bekerjasama dalam segi pemasaran hasil produk UMKM kita," kata Isdianto saat meninjau ternak ikan lele milik swadaya masyarakat di Perumahan Barcelona, Kelurahan Berlian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Senin (16/11/2020).

Hal itu menjadi terobosan baru Isdianto untuk memberikan semangat bagi pelaku UMKM untuk terus berusaha agar hasil produksinya dalam menembus pasar internasional.

"Selama ini, hasil prodiksi UMKM kita mayoritas hanya di pasarkan di dalam negeri saja. Maka dari itu, saya komitmen untuk membuat terobosan baru agar hasil UMKM kita dapat bersaing di internasional. Saya lakukan ini bukan untuk saya, tapi ini demi masyarakat saya yang saya cintai ini," ujarnya.

Tentunya, hal ini agar dapat bersaing di Internasional, pelaku UMKM harus dapat menjaga kualitas hasil produksi agar para wisatawan mancanegara merasa puas dengan hasil UMKM dari Provinsi Kepri.

"Jaga kualitas, kuantitas, serta menjaga kepercayaan itu yang harus benar-benar diterapkan. Belajar menjadi yang baik, insya Allah hasil UMKM kita dapat diminati oleh wisatawan mancanegara," tutupnya.

Editor: Gokli