Wabup Natuna Hadiri Senam Sehat Bersama Peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-21
Oleh : Kalit
Rabu | 28-10-2020 | 19:48 WIB
ngesti-senam-sehat1.jpg
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti beri sambutan dalam acara senam sehat Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-21. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menghadiri kegiatan senam sehat bersama dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-21, Jum'at (9/10/2020) di halamam Gedung Daerah, Jalan Batu Sisir Bukit Arai-Ranai.

Hadir juga pada acara tersebut para anggota FKPD, Sekretaris Daerah, Asisten beserta para Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Ketua Tim Penggerak PKK dan anggota serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ngesti menyampaikan bahwa kegiatan ini selain merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke -21 Tahun 2020, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyukseskan program Gerakan Masyarakat hidup Sehat (Germas).

"Mengingat pendemik Covid-19 menuntut semua untuk terus dalam kondisi sehat dalam pencegahan penularan virus corona," ucap Ngesti.

Ngesti menjelaskan bahwa wabah Covid-19 melanda seluruh dunia. Dalam skala daerah, berdampak besar sebagai hambatan pelaksanaan pembangunan yang telah direncanakan.

Oleh karenanya, pemerintah pusat sampai ke daerah saat ini fokus memberikan perhatian bagi upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 melalui berbagai langkah pendekatan persuasif, sosialisasi, penerapan protokol kesehatan dan new normal.

Ngesti juga mengakui sangat bersukur karena sampai saat ini Natuna masih dalam zona hijau. Namun kondisi tersebut tidak boleh menjadikan masyarakat natuna menjadi lalai, melainkan harus tetap waspada.

Untuk itu kerjasama semua instansi, serta peningkatan kesadaran kepada masyarakat harus terus dibangun, melalui pembiasaan pola hidup bersih dan sehat, pembiasaan New Normal dan protocol kesehatan dalam menjalankan segala aktifitas sehari-hari.

Editor: Yudha