Operasi Zebra Seligi 2020

Tegakkan Disiplin, Propam Periksa Kelengkapan Personil Satlantas Polres Tanjungpinang
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 28-10-2020 | 12:52 WIB
propam-cek-kelengkapan1.jpg
Propam Polres Tanjungpinang periksa kelengkapan personil yang akan Operasi Zebra Seligi 2020. (Syajarul Rusydy/BTD)

BAMTAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka Operasi Zebra Seligi 2020, Propam Polres Tanjungpinang menggelar kegiatan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) kepada personel Polres Tanjungpinang, Rabu (28/10/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Tanjungpinang dan KBO Satlantas didampingi anggota Satlantas Polres Tanjungpinang dengan sasaran kelengkapan administrasi personil, sikap tampang anggota dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

Kegiatan pengecekan tersebut dilaksanakan guna mendukung operasi Zebra Seligi 2020 Polres Tanjungpinang, Polda Kepri yang dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 26 Oktober sampai 8 Nopember 2020 mendatang.

Untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota, baik itu sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM, STNK dan penggunaan masker sesuai dengan protokol kesehatan.

"Kegiatan gaktiblin ini, dilaksanakan guna menertibkan personel Polres Tanjungpinang sebelum terjun untuk menertibkan masyarakat pada Operasi Zebra Seligi 2020," ujar Kasi Propam Polres Tanjungpinang IPDA Syamsuriya.

Pelaksanaan Gaktiblin untuk mendukung Operasi Zebra Seligi 2020,yang berlangsung selama 14 hari, sehingga harapannya dapat meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban personel Polres Tanjungpinang. Dengan jiwa yang disiplin anggota akan bisa mengimplementasikan tugasnya dengan baik.

"Belum ada ditemukan pelanggaran yang menjadi sasaran terhadap anggota, namun akan tetap di laksanakan penegakan dan penertiban dari Propam kepada Personil Polres Tanjungpinang guna mencegah adanya pelanggaran, sehingga anggota Polri dilapangan benar-benar dapat menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat," timpalnya.

Editor: Yudha