Hasil Uji Swab Belum Keluar, Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Karimun Masih 34 Orang
Oleh : Freddy
Selasa | 20-10-2020 | 19:36 WIB
rahmadi-34.jpg
Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rahmadi. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi menyampaikan, pihaknya belum mengetahui untuk hari ini, Selasa (20/10/2020) ada tidaknya penambahan pasien positif Covid-19, mengingat hasil uji swab pasien belum keluar.

"Untuk sementara, jumlah pasien positif Covid-19 di Karimun masih 34 orang. Mereka dirawat disejumlah rumah sakit, termasuk 12 pasien di RSKI Galang, Kota Batam," katanya.

Dikatakan Rahmadi, 20 orang pasien Covid-19 dirawat di RSUD Muhammad Sani, 1 orang di Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT), 1 orang di Meral Barat dan 12 orang di RSKI Galang, Batam.

Sementara itu, Sekda Karimun, Muhammad Firmansyah mengatakan, jumlah kasus konfirmasi positif mulai terlihat meningkat sehingga kemarin ruang untuk rawat pasien positif Covid-19 sudah penuh semua, sehingga ada 12 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirujuk ke RSKI Galang di Batam.

Melihat kondisi yang terjadi sekarang ini, Muhammad Firmansyah mengimbau masyarakat untuk jaga kesehatan diri, keluarga, dan lingkungan dengan masing-masing, dengan patuh terhadap protokol kesehatan serta jangan keluar rumah kalau memang tidak ada yang penting.

Kata Muhammad Firmansyah, dari data yang ada kasus konfirmasi positif yang terbanyak ada pada Kecamatan Meral dan Kecamatan Tebing. Untuk itu, dia mengajak dan mengingatkan agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati serta patuhi 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

"Berpikirlah positif, jangan terpengaruh berita-berita hoaks terhadap tindakan tenaga kesehatan," tutupnya.

Update perkembangan Covid-19 di Kabupaten Karimun per 20 Oktober 2020 sampai pukul 12.00 WIB tercatat sudah ada 88 kasus konfirmasi positif, 50 kasus konfirmasi yang selesai isolasi/sembuh, 34 kasus konfirmasi yang masih dirawat dan 4 kasus konfirmasi meninggal.

Editor: Gokli