Ketua IKA Batam Langsung Silaturahmi dengan Seluruh Pemuda Adonara
Oleh : Paskalis RH
Kamis | 15-10-2020 | 18:36 WIB
IKA-BATAM.jpg
Ketua IKA Batam, Aldy Karim bersama pengurus dan pemuda Adonara se-Kota Batam, Kamis (15/10/2020). (Foto: Paskalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah dikukuhkan Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli dan Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Ketua Ikatan Keluarga Adonara (IKA) Batam, Aldy Karim, langsung melakukan konsolidasi dengan para pemuda Adonara.

Kegiatan konsolidasi dan silaturahmi ini dihadiri ratusan pemuda asal Adonara yang berdomisili di berbagai wilayah di Kota Batam. Acara ini diselenggarakan di ruangan Meeting Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Center, Kamis (15/10/2020) pagi.

Dalam kegiatan silaturahmi itu, Aldy mengatakan akan menjalankan amanah dan mandat yang telah dipercayakan untuk memimpin IKA Batam periode 2020-2025. "Sebagai pribadi, saya sangat bangga atas penghargaan dan kepercayaan yang luar biasa, untuk menjalankan roda organisasi IKA di Kota Batam," kata Aldy.

Aldy Karim berkomitmen, melalui IKA, pihaknya bisa menyatukan seluruh kader pemuda Adonara se- Kota Batam, yang diharapkan mampu meningkatkan solidaritas, serta merangkul masyarakat Adonara secara umum kepada citra yang lebih positif dalam berorganisasi yang memiliki satu rasa dan satu jiwa dan cinta Tanah Air, Indonesia.

Dengan adanya IKA, kata Aldy, dapat mengakomodir seluruh pemuda Adonara menjadi kader-kader yang dapat berkontribusi bagi Pemerintah Daerah Kota Batam sehingga dalat menciptakan Batam yang benar-benar toleran, rukun dan mempunyai semangat kegotongroyongan.

Selain itu, terangnya, IKA di Batam diharapkan menjadi suatu wadah untuk mengakomodir dan memotivator para pemuda dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif serta memupuk rasa kesatuan dan persatuan di masyarakat.

Selain itu, IKA Adonara dapat menjadi sosial kontrol bagi Pemerintah Kota Batam untuk menciptakan good government bagi pejabat negara di mana pun mereka berada. "Saya tegaskan, IKA itu bukanlah organisasi untuk premanisme. Namun, IKA adalah organisasi kemasyarakatan yang hadir untuk membantu masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah," tambahnya.

Selain bersilaturahmi, dalam kesempatan tersebut, Aldy juga memaparkan program kerja dari para pengurus IKA Batam masa bakti 2020-2025. "Untuk saat ini, saya akan menjalankan amanah selaku ketua IKA Batam untuk menyatukan seluruh pemuda Adonara se-Kota Batam, meningkatkan koordinasi dan sinergitas dengan unsur forkopimda, serta memperkuat komunikasi lintas organisasi kepemudaan dan lintas agama," tutup Aldy.

Editor: Gokli