Alhamdulillah, Jumlah Pasien Covid-19 yang Sembuh di Batam Bertambah 35 Orang
Oleh : Irwan
Minggu | 04-10-2020 | 10:04 WIB
didi_kusmajadi_batam43.jpg
etua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam Didi Kusmarjadi (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Batam merilis ada 35 orang yang terkonfimasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah menjalankan perawatan dibeberapa rumah sakit di Batam.

Hal ini, menunjukan tren positif seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif sembuh yang merupakan Warga Kota Batam.

Dengan rincian 1714 orang terkonfimasi positif diantaranya 1171 dilaporkan sembuh, 48 orang diantaranya meninggal dunia dan 495 orang masih menjalankan isolasi atau perawatan dibeberapa rumah sakit di Kota Batam.

"Ada 35 orang terkonfimasi positif yang dinyatakan sembuh sari covid-19. Jumlah itu membuat angka pasien yang dirawat semakin berkurang," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam Didi Kusmarjadi, Minggu (4/10/2020).

Meski mengalami penurunan, terhitung sejak Sabtu (03/10/2020) juga ada penambahan kasus terkonfimasi positif sebanyak 24 orang terdiri dari 14 laki-laki dan 10 orang perempuan.

"Ada penambahan kasus baru dan ada pasien sudah menjalankan perawatan dinyatakan sembuh," ujarnya.

Ia menghimbau guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker

"Selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbaunya.

Editor: Surya