Bertambah 2 Kasus, Pasien Covid-19 di RSUD Muhammad Sani Jadi 3 Orang
Oleh : Freddy
Selasa | 29-09-2020 | 20:28 WIB
rsud-m-sani-3.jpg
RSUD Muhammad Sani Karimun. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kasus konfirmasi positif yang dirawat di RSUD Muhammad Sani Tanjungbalai Karimun bertambah menjadi 3 orang, setelah ada 2 kasus positif pada Selasa (29/9/2020).

"Hari ini ada 2 orang positif Covid-19 setelah hasil swab mandiri klinik swasta PCR RSKI di Galang Batam," kata Kadis Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi.

Rahmadi mengatakan, 2 orang yang dinyatakan kasus konfirmasi positif tersebut berjenis kelamin laki-laki dan beralamat di Baran Dua, Kecamatan Meral dan di Bukit Senang, Kecamatan Karimun.

Terhadap 2 penambahan kasus konfirmasi positif, Rahmadi menjelaskan, gugus tugas bidang kesehatan sudah melakukan tracing dan besok, Rabu (30/9/2020) dilakukan swab.

Ungkap Rahmadi, 2 orang yang terkonfirmasi positif tersebut mempunyai riwayat perjalanan, yang 1 orang dari Poso dan 1 orang lagi dari Batam.

Selain dari 3 kasus konfirmasi positif, ada 2 pekerja di pelabuhan setelah dilakukan rapid test hasilnya reaktif dan langsung dilakukan isolasi di Puskesmas Meral.

Dengan bertambahnya 2 kasus konfirmasi positif di Kabupaten Karimun, Selasa (29/9/2020), jumlah keseluruhan kasus konfirmasi positif 41 orang, kasus konfirmasi positif yang sembuh 37 orang, kasus konfirmasi positif yang meninggal dunia 1 orang dan 3 kasus konfirmasi positif yang dirawat/diisolasi di rumah sakit.

Editor: Gokli