Polres Bintan Bentuk Tim Khusus Monitor Medsos Selama Proses Pilkada 2020
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 29-09-2020 | 19:20 WIB
timsus-medsos-bintan.jpg
Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono menyampaikan, pihaknya sudah membentuk Tim Khusus untuk memonitor media sosial (Medsos) selama proses Pilkada serentak 2020.

Sejauh ini, Tim Khusus tersebut belum menemukan adanya unggahan yang mengarah kepada pidana. Hanya saja, sudah banyak diidentifikasi akun bodong yang mulai membuat unggahan soal Pilkada dan Paslon.

"Unggahan yang mengarah terjadinya pelanggaran atau pidana belum ditemukan. Namun, Tim Khusus ini tetap akan berkerja sampai proses Pilkada selesai," kata Bambang di Badra Resort Bintan, baru-baru ini.

Hasil monitoring Tim Khusus Polres Bintan itu pada sejumlah akun Medsos, sudah terjadi perdebatan antar semama warganet. Postingan-postingan ini pun akan dianalisa Tim Khusus, hingga nantinya ditindak jika terjadi pelanggaran hukum.

"Kita lakuakan analisi pemilik akun, dan lakukan takedown serta penyidikan," sambung Kasat Reskrim Polres Bintan, Agus Hasanuddin yang saat itu ikut mendampingi Kapolres Bintan di Badra Resort.

Editor: Gokli