Apri Sujadi Bakal Terapkan Pendaftaran Berobat Online di Puskesmas
Oleh : Harjo
Senin | 28-09-2020 | 09:10 WIB
apri-robby1.jpg
Calon Bupati Bintan, Apri Sujadi. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Calon Bupati Bintan, Apri Sujadi berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Ia berencana menerapkan pendaftaran secara online bagi pasien yang hendak berobat ke puskesmas.

Hal tersebut dikatakannya menyikapi dalam melanjutkan program kesehatan gratis di Bintan. Dikatakannya juga bahwa saat ini, diseluruh Puskesmas se-Bintan, grafik minat kunjungan berobat gratis telah terjadi peningkatan sejak program diluncurkan.

"Layanan online merupakan solusi yang kemudian terjadwal dengan dokter di Luskesmas. Sehingga pasien tidak terlalu lama menunggu karena telah terjadwal dengan layanan tepat waktu. Program ini akan kita gesa di pemerintahan mendatang," ujarnya saat ditemui dikediamannya di Wacopek, Kijang, Minggu (27/9/2020).

Selain program pendaftaran secara online, dia juga siap untuk melanjutkan program bantuan seragam sekolah dan berobat gratis. Menurutnya, program bantuan seragam sekolah telah banyak dirasakan manfaatnya, terlebih orantua murid. Orangtua tidak lagi memikirkan biaya untuk membeli seragam karena sudah ditanggung pemerintah.

Begitu pula dengan program berobat gratis. Menurutnya, hanya dengan menunjukkan KTP Bintan, masyarakat sudah bisa menikmati layanan kesehatan dengan gratis mulai puskesmas sampai rumah sakit. Karena kedua program tersebut sudah berjalan dengan baik.

"Program kesehatan dan pendidikan gratis tetap akan kita lanjutkan karena itu terbukti sangat menyentuh masyarakat," tegasnya.

Editor: Yudha