Nama Bupati Bintan Dicatut untuk Penipuan Jadi Tenaga Honorer
Oleh : Harjo
Kamis | 24-09-2020 | 10:28 WIB
apri17.jpg
Akun facebook palsu untuk melakukan penipuan. (Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Nama Bupati Bintan Apri Sujadi dicatut oleh orang tak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan iming-iming pekerjaan sebagai honorer dengan syarat sejumlah uang.

Kepala Bagian Protokol Setda Kabupaten Bintan, Ayu Suwastari, mengungkapkan, pelaku menghubungi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bintan dan masyarakat Bintan.

Komunikasi antara pelaku dengan Kepala OPD dan masyarakat dilakukan melalui aplikasi WhatsApp menggunakan nomor WhatsApp 0852-6694-2340.

"Tadi Kepala OPD dan juga masyarakat yang dihubungi dengan nomor tersebut dan mengaku Bupati Bintan, Apri Sujadi. Jadi mohon kepada masyarakat Bintan agar dapat waspada atas maraknya penipuan SMS/Telp yang mengatasnamakan Bupati Bintan," ujar Kabag Protokol Setda Kabupaten Bintan, Ayu Suwastari, Rabu (23/9/2020) malam.

Selain itu, pelaku menggunakan akun Facebook atas nama Hi Apri Sujadi Bintan dan menggunakan nomer 0852-6694-2340 yang selanjutnya akan menjanjikan pekerjaan Honorer dengan iming-iming panjar 5 juta rupiah, serta calon korban diminta mentransfernya ke rekening BCA atas nama Hendra nomer rekening 0201624435.

"Ini merupakan penipuan, kita mohon masyarakat untuk tidak menanggapi. Atas kejadian tersebut sudah diinformasikan ke seluruh kepala OPD, Camat, Lurah dan Kades se-Kabupaten Bintan," tegasnya.

Editor: Yudha