Berharap Dapat Bansos UMKM, Puluhan Warga Serbu Kantor Lurah Tanjunguncang
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 23-09-2020 | 17:36 WIB
bansos-umkm.jpg
Puluhan warga saat mendatangi Kantor Lurah Tanjunguncang, Batuaji, Batam untuk mendaftar mendapatkan Bansos UMKM, Rabu (23/9/2020). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan warga mendatangi Kantor Lurah Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji untuk pendaftaran sebagai penerima bantuan terdampak Covid-19 bagi UMKM sebanyak Rp 2,4 juta, Rabu (23/9/2020).

Warga yang dominan ibu rumah tangga itu datang dengan membawa berkas identitas diri dan surat keterangan usahanya masing-masing. Tujuannya untuk mengajukan bantuan UMKM dari Presiden RI Joko Widodo, senilai Rp 2,4 juta.

Pantauan di Kantor Lurah Tanjunguncang, meski mengenakan masker, mereka tampak tak menghiraukan jarak fisik antar warga, sesuai terapan protokol kesehatan. "Kita disuruh Pak RW, makanya kami datang ke Kantor Lurah ini. Saya buka warung kelontong pak," ujarnya Isna, salah satu warga yang mendatangi Kantor Lurah Tanjunguncang.

Sama halnya disampaikan Lorensius, pemilik warung makan yang berada di samping Polsek Batuaji menyampaikan, dengan bantuan pemerintah ini sangat dibutuhkan warga.

Dengan adanya bantuan ini, lanjutnya, perekonomian di Kota Batam bisa lebih baik lagi ke depannya apalagi saat ini pandemi Covid-19. "Saya buka warung makan sudah hampir 7 tahunan. Semoga dengan bantuan ini bisa mengembangkan usaha kami. Kami juga sangat berterimakasih kepada pemerintah agar masih memperhatikan masyarakatnya," tegasnya.

Editor: Gokli