IMM Batam dan Relawan RCEE Gelar Aksi Cegah Penularan Covid-19
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 21-09-2020 | 13:09 WIB
A-IMM-CEGAH-COVID.jpg
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah bersama dengan Relawan Muhammadiyah Covid 19 Command Center Kota Batam saat menggelar aksi pencegahan penularan Covid-19 di Batuaji Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) bersama dengan Relawan RCCE MCCC (Muhammadiyah Covid 19 Command Center) Kota Batam menggelar aksi cegah penularan Covid-19 di lapangan SP Batuaji Batam, Minggu (20/9/2020) sore.

"Alhamdulillah kegiatan kami di lapangan SP Batuaji Batam berjalan lancar. Kmami dan tim relawan RCCE MCCC melaksanakan aksi sosialisasi penularan Covid-19," ujar Ketua Umum PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Batam, Ahmad Dukha kepada BATAMTODAY.COM, Senin (21/9/2020).

Pada kesempatan tersebut, lanjut Ahmad Dukha, IMM Batam membagikan brosur edukasi pencegahan dan disiplin terhadap penularan Covid-19. Selain itu, juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang datang berolahraga juga menikmati makanan khas pedagang kaki lima disekitaran lapangan tersebut.

"Tentunya, bukan eksistensi yang kami harapkan dalam aksi ini, tapi ini bentuk dari aksi nyata salah satu trilogi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yaitu sebagai kader yang humanis, peduli terhadap kemanusiaan," papar Ahmad Dukha.

Dari aksi ini, diharapkan masyarakat yang tersentuh langsung oleh kehadiran tim relawan gabungan tersebut dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga dan mawas diri dan keluarga agar meminimalisir bahaya covid 19.

Aksi ini juga, masih kata Ahmad Dukha, kami persembahkan kepada para pihak yang berkepentingan yang selama ini berkontribusi di garda terdepan. Bahwa kami sebagai mahasiswa dan warga negara selalu mendukung dan men-support dengan daya upaya yang kami sanggupi.

"Saya pribadi sangat bangga terhadap kader IMM dan teman-teman angkatan Muda Muhammadiyah yang ikut hadir dan berpartisipasi dengan semangat gotong royong sehingga aksinya berjalan kondusif dan tersampaikan," papar Ketua IMM Batam itu lagi.

Semoga upaya ini dapat membantu pemerintah dalam mengurangi tingkat penularan covid-19 di kota Batam khususnya.

Kegiatan ini terlaksana berkat kolaborasi berbagai organisasi masyarakat seperti Seluruh kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Batam, PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kota Batam, Inwocna Kep Riau, Unicef dan MPKU PP Muhammadiyah.

"Kedepan kami juga akan teruskan kolaborasi ini dengan berbagai organisasi masyarakat, agar pesannya cepat sampai ke masyarakat," kata Ahmad Dukha mengakhiri.

Editor: Dardani