3 Jenazah WNI dari Kapal Ikan China Hu Yuan Fu 829 sudah 4 Hari di RSBP Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 13-08-2020 | 19:52 WIB
kamar-jenazah-RSBP-Btm.jpg
Kamar jenazah RSBP Batam di Sekupang. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiga jenazah berjenis kelamin laki-laki yang diangkut dari atas kapal ikan China Hu Yuan Fu 829 sudah berada selama 4 hari atau sejak Senin (9/8/2020) di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, Sekupang.

"Kita terima Senin kemarin dari tiga pria tidak dikenal. Katanya mayat ini ditemukan di Pantai Stres, Batuampar," kata seorang petugas kamar jenazah RSBP Batam, yang namanya tidak mau disebutkan, Kamis (13/08/2020).

Namun demikian, pihak rumah sakit belum mendapat keterangan pasti terkait penyebab kematian tiga jenazah berjenis kelamin laki-laki itu. Jenazah tersebut hingga saat ini masih dalam pengawasan penyidik di Polda Kepri.

"Untuk pastinya ke polisi saja. Seperti apa kasusnya kita tak tahu," ujarnya. Terkait kondisi tiga jenazah, petugas tersebut juga enggan membeberkan, dengan alasan yang berhak memberikan keterangan adalah pihak kepolisian.

Sebelumnya, Ditreskrimum Polda Kepri berhasil mengamankan 3 warga Batam yang melakukan penjemputan 3 jenazah ABK WNI dari atas kapal ikan China Hu Yuan Fu 829 di laut OPL Sekupang.

Direskrimum Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto menjelaskan, berkat adanya informasi dari masyarakat, pihaknya melakukan penelusuran. Dari penelusuran yang dilakukan, diketahui tiga mayat tersebut dibawa oleh boat pancung ke salah satu pelabuhan di Sekupang.

"Saat ini masih dalam pemeriksaan. Keterangan mereka berubah-ubah," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto kepada BATAMTODAY.COM di Mapolda, Kamis (13/08/2020).

Editor: Gokli