Sambut HUT RI ke-75, Mapolres dan Mapolsek di Karimun Dipasang Baliho dan Umbul-umbul
Oleh : Freddy
Kamis | 13-08-2020 | 17:53 WIB
polsek-tebing2.jpg
Baliho dan umbul-umbuk Kemerdekaan RI di Mapolsek Tebing, Kabupaten Karimun. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Mapolres dan Mapolsek di Kabupaten Karimun bersolek baliho serta umbul-umbul menyambut HUT RI ke-75 yang akan dirayakan pada 17 Agustus mendatang.

"Balehi atau spanduk yang dipasang tersebut bertuliskan 'DIRGAHAYU INDONESIA' dengan tema Bangga dengan Buatan Indonesia," kata Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS, Kamis (13/8/2020).

Ia menjelaskan tujuan pemasangan spanduk ini antara lain sebagai bentuk rasa syukur semua masyarakat kepada Allah SWT, atas anugerah-Nya, masih dilimpahkan kesehatan dan rezeki serta sebagai upaya menghormati jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan RI dengan mengorbankan jiwa dan raganya.

Dikatakan Kapolres, pemasangan baliho ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara dan Lembaga, yang mewajibkan seluruh instansi pemerintahan untuk aktif menyemarakkan HUT RI ke-75.

"Saya juga memerintahkan pada Polsek di wilayah hukum Polres Karimun agar ikut memasang baliho ataupun spanduk dan umbul-umbul HUT RI ke-75," ujar Muhammad Adenan AS.

Selain itu, lanjut Kapolres, untuk memeriahkan semangat Proklamasi Hari Kemerdekaan RI, masyarakat Karimun diimbau untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di setiap rumah," tutup Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS.

Editor: Gokli