Satresnarkoba Polres Lingga Beri Penyuluhan kepada Buruh dan Kru Kapal
Oleh : Wandy
Kamis | 13-08-2020 | 14:52 WIB
A-SATNARKOBA-LINGGA.jpg
Anggota Sat Resnarkoba Polres Lingga berikan penyuluhan kepada buruh dan ABK Kapal. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Satresnarkoba Polres Lingga memberikan penyuluhan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba kepada buruh angkut dan kru atau abk kapal barang di Pelabuhan Dabo Singkep Kabupaten Lingga.

Kegiatan Penyuluhan di Pimpin Kanit Idik I Satresnarkoba Polres Lingga, Ipda Supriono beserta dua personil Satresnarkoba Polres Lingga.

Supriono mengatakan, dilakukan penyuluhan guna memberikan wawasan serta masukkan kepada para buruh dan kru kapal tentang sanksi pidana dan efek samping dari penyalahgunaan bahaya narkoba dan menghimbau agar para buruh dan kru kapal tidak menggunakan narkoba apalagi menjadi pengedar.

"Apabila ada orang-orang yang menitipkan barang untuk diantarkan kepada orang lain yang mencurigakan ataupun menjanjikan ongkos yang tinggi sementara barang yang diantarkan sedikit, ini perlu dicurigai dan agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian," kata Supriono, Kamis (13/8/2020)

Menurutnnya, dengan menggunakan narkoba bukan untuk meningkatkan stamina melainkan membuat tubuh menjadi lemah.

"Jangan dikira gunakan narkoba bisa untuk meningkatkan stamina tubuh justru narkoba akan membuat tubuh kita lemah dan tidak bertenaga," jelasnya.

Supriono juga menuturkan, selain melaksanakan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, juga melakukan imbauan kepada para buruh dan kru kapal agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan sering cuci tangan, jaga jarak, tetap gunakan masker.

Dengan diadakannya Penyuluhan bahaya Penyalahgunaan Narkoba ini diharapkan agar masyarakat khususnya para buruh dan kru kapal tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

"Baik itu sebagai pemakai apalagi pengedar. Karena narkoba adalah musuh masyarakat dan narkoba menghancurkan generasi bangsa dan negara," tutupnya.

Editor: Dardani