Operasi Pamrahwan 2020, Polda Kepri Kirim 100 Personil Brimob ke Tembagapura Papua
Oleh : Hadli
Rabu | 12-08-2020 | 13:08 WIB
kapolda-brimob1.jpg
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman melepas personil Sat Brimob Polda Kepri dikirim ke wilayah Banti, Tembagapura, Papua. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 100 Personel Sat Brimob Polda Kepri dikirim ke wilayah Banti, Tembagapura, Papua. Personil yang dikirim Polda Kepri dalam rangka Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) tahun 2020.

Upacara pelepasan langsung dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman bertempat di Mako Sat Brimob Polda Kepri, Rabu (12/8/2020).

"Saya harapkan rekan-rekan semua dapat melayani negara dan masyarakat dengan baik, laksanakan tugas dengan tulus mereka yang berada di sana adalah saudara-saudara kita semua, sesama anak bangsa, marilah kita bersama menjaga keamanan dan keselamatan rakyat kita dengan melawan tindakan dari pelaku kriminal," tutur Kapolda.

Kapolda juga mengingatkan kepada personel yang bertugas untuk memahami nilai dan budaya masyarakat setempat.

"Jalani tugas dengan memberikan pelayanan yang baik dan tulus, saya harapkan semua yang berangkat dapat kembali lagi tanpa ada kekurangan apapun nantinya," harap Jendral bintang dua itu.

Hadir dalam upacara pelepasan tersebut Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, 100 Personel BKO dan Personel Sat Brimob Polda Kepri.

Sebelum diberangkatkan seluruh personel telah menjalani pelatihan-pelatihan dalam pelaksanaan tugas yang akan dihadapi nantinya dan telah juga dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Sehingga, ke 100 personil ini akan bertugas di Papua selama 6 bulan membeckup personil di Papua dalam rangka menjaga keamanan objek vital dan melayani masyarakat yang mendapat kesulitan dengan terlatih.

Editor: Yudha