Nihil Pasien Positif Covid-19, Kecamatan Belakang Padang Masuk Zona Hijau
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 14-07-2020 | 17:20 WIB
sembuh-nenek.jpg
Camat Belakang Padang, Yudi Admaji bersama warga lainnya saat menjemput kepulangan nenek Fathonah (80) yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wilayah hinterland di Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam sudah masuk dalam Zona Hijau, setelah tidak ada lagi warganya yang terpapar Covid-19.

Camat Belakang Padang, Yudi Admaji membenarkan, wilayah kerjanya saat ini sudah masuk Zona Hijau, setelah satu pasien Covid-19 yang berasal dari Belakang Padang dinyatakan sembuh.

"Sejak minggu kemarin Belakang Padang sudah masuk Zona Hijau. Alhamdulilah Belakang Padang aman dan kondusif. Ada pasien Covid-19 nenek Fathonah (80) alhamdulilah sekarang sudah sembuh," ujar Yudi, Selasa (14/7/2020).

Yudi mengatakan, nenek Fathonah merupakan cluster KKP yang tertular oleh cucunya. Saat itu keluarga Fathonah sudah dilakukan tes swab sebanyak dua kali dan semua hasilnya negatif.

"Nenek Fathonah dirawat selama dua minggu di RSBP Batam dan alhamdulilah hasilnya negatif Covid-19 meskipun usianya sudah menginjak 80 tahun. Dan saat ini keluarga Fathonah tetap dikarantina selama 14 hari di rumahnya," jelasnya.

Meskipun Belakang Padang susah masuk dalam Zona Hijau, Yudi menegaskan, protokol kesehatan tetap dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat. Baik pintu masuk dan keluar dilakukan pengecekan oleh petugas.

Yudi mengimbau kepada warga Belakang Padang harus tetap waspada dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Baik menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak dan masyarakat yang bekerja di Batam harus membersihkan diri saat pulang ke Belakang Padang.

"Dan masyarakat Batam yang ingin ke Belakang Padang terutama di akhir pekan agar selalu menggunakan masker. Karena kita selalu melakukan pengecekan di pelabuhan," pungkasnya.

Editor: Gokli