Legenda Joget Dangkong di Kepri

Terdampak Pandemi, Mak Dare Terharu Terima Bantuan dari Dermawan
Oleh : Redaksi
Senin | 13-07-2020 | 19:54 WIB
mak-dare-dapat-bantuan.jpg
Surjadi, Kadisbupar Tanjungpinang saat menyerahkan bantuan dari dermawan kepada Mak Dare di rumahnya, Dompak Seberang, Sabtu (11/7/2020). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pandemi corona yang melanda dunia tak hanya berdampak pada mereka yang terjangkit saja.

Beberapa sektor usaha ikut merasakan dampaknya, tak terkecuali para pekerja seni. Termasuk Mak Dare yang mengasuh Sanggar Seni Joget Dangkong Sri Melayu Dompak.

Semenjak pandemi corona, Mak Dare tak lagi menerima orderan manggung. Terakhir beberapa bulan lalu di Kampung Bulang.

Praktis kini dia tak memiliki pemasukan. Apalagi suaminya sedang sakit. Melihat nasib Mak Dare, beberapa orang secara spontan memberi sumbangan.

Ada yang membawa beras, telur, minyak goreng, susu, tepung terigu hingga roti untuk Mak Dare. Bantuan itu diterima Mak Dare di rumahnya di Dompak Seberang, Sabtu (11/7/2020).

Mak Dare Nampak terharu menerima bantuan tersebut. "Mohon diterima Mak Dare. Ini ada sedikit dari kawan-kawan," ujar Surjadi, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang mewakili para penyumbang, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Terkumpul pula sejumlah uang bagi Mak Dare. Bantuan itu berasal dari beberapa kalangan yang khawatir dengan nasib Mak Dare selama pandemi corona.

Mulai dari pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, pegawai Dinas Kominfo Kepri dan juga kalangan wartawan.

Editor: Gokli