Indo Menner Jadi Orang Tua Asuh 6 Anak yang Menuntut Ilmu di Pesantren Al Fath
Oleh : Freddy
Minggu | 12-07-2020 | 17:33 WIB
pesantren_al_Fath.jpg
Enam anak asuh Indo Menner yang tengah menuntut ilmu di Pesantren Al Fath, Desa Pauh, Moro, Karimun (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Indo Menner, sebuah mini market yang baru dua bulan beroperasi di Tanjungbalai Karimun telah menjadi orang tua asuh bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu maupun anak yatim piatu yang berkeinginan menimba ilmu pengetahuan di pesantren.

Melalui program sosialnya sebagai orang tua asuh, Indo Menner telah membantu menyekolahkan 6 orang anak dari keluarga kurang mampu untuk menimba ilmu pengetahuan di Pesantren Al- Fath di Desa Pauh, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun.

Leman, Manajer Indo Menner mengatakan Indo Menner yang dikelolanya ini memang baru beberapa bulan beroperasi dan belum sebanding dengan mini market yang sudah duluan beroperasi di Karimun.

"Indo Menner memang masih baru dan bisnisnya belum sebesar swalayan dan mini market yang sudah lama beroperasi, tetapi kita punya komitmen berniaga sambil beramal dengan membantu masyarakat, termasuk menjadi orang tua asuh bagi anak yang ingin menimba ilmu pengetahuan di pesantren," ujarnya.

Ia mengungkapkan, saat ini sudah ada 6 orang anak asuh dari keluarga kurang mampu yang dibiayai Indo Menner setiap bulannya hingga sampai tamat untuk menimba ilmu pengetahuan di pesantren Al Fath Desa Pauh Kecamatan Moro.

Menurutnya, tidak hanya berhenti pada 6 anak ini saja yang dibantu Indo Menner sebagai orang tua asuh, tetapi nantinya masih ada anak dari kurang mampu yang ingin menimba ilmu , Indo Menner siap menjadi orang tua asuh bagi anak-anak tersebut untuk bersekolah.

"Sebagai orang tua asuh bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu yang ingin menimba ilmu, Indo Menner tidak pernah membedakan dari suku, agama dan ras. Siapapun pasti kita coba bantu demi pendidikan dari anak-anak tersebut," katanya.

Leman menjelaskan saat ini Indo Menner sudah beroperasi di dua lokasi berbeda yakni Indo Menner simpang Mutiara kecamatan Meral dan Indo Menner di komplek pertokoan samping RS Muhammad Sani Tanjungbalai Karimun.

"Bagi yang ingin agar anaknya bisa dibantu disekolahkan dan menjadikan Indo Menner sebagai orang tua asuh bagi anak tersebut dapat datang menyampaikan ke Indo Menner yang ada di dua lokasi tersebut," jelas Leman.

Ketika ditanya, dari mana biaya yang dikeluarkan indo menner untuk membantu anak-anak asuh tersebut bersekolah, Leman mengatakan selagi ada orang yang berbelanja di Indo Menner sebenarnya konsumen tersebut sudah turut serta beramal dan turut membantu pendidikan anak-anak yang kurang mampu tersebut.

Leman menegaskan bahwa program sosial Indo Menner sebagai orang tua asuh tetap berlanjut, meskipun usaha Indo Menner belum memberikan keuntungan bisnis

Harisah, seorang pengasuh Pondok Pesantren At Fath di Desa Pauh Kecamatan Moro mengatakan, sebagai pengasuh di pondok pesantren, dirinya merasa bangga dan bersyukur masih ada kalangan dari dunia usaha seperti Indo Menner yang peduli terhadap pendidikan anak-anak, khususnya bagi 6 anak asuh Indo Menner yang dititipkan untuk menimba ilmu di Pesantren Al Fath, Desa Pauh ini.

Editor: Surya