KPU Kepri Segera Lakukan Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada Serentak 2020
Oleh : Redaksi
Jumat | 10-07-2020 | 19:54 WIB
kantor-kpu-kepri.jpg
Kantor KPU Kepri di Kota Tanjungpinang. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri mengatakan akan segera melakukan pemutakhiran data pemilih tetap pada pemilihan umum serentak 9 Desember mendatang.

Hal ini disampaikan Komisioner KPU Kepri, Arison di Tanjungpinang, Rabu (8/7/2020). "Tanggal 15 Juli mendatang, petugas pemutakhiran data pemilih akan mulai melaksanakan tugasnya," ujar Arison, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Dikatakan Arison, hingga saat ini tahapan demi tahapan telah dilakukan KPU Kepri untuk mempersiapkan pemilihan Kepala Daerah serentak 9 Desember mendatang. "Meskipun setelah sempat di tunda proses tahapan akibat pandemi Covid-19, tahapan mulai dilanjutkan pada mulai Juni lalu," ungkap Arison.

Lanjut Arison, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan dalam pembentukan petugas tahapan data pemilih.

"Di mana nantinya petugas yang akan melaksanakan tugasnya mulai 15 Juli ini hingga agustus nanti dapat melakukan tugasnya dengan benar dan sesuai fakta dan data," jelas Arison.

Lebih lanjut Arison mengatakan nantinya jumlah petugas pemuktahiran data pemilih ini sebanyak 4.093 orang se-Provinsi Kepri. "Sebelum melaksnakan tugasnya nanti para petugas ini akan mengikuti bimtek selama 3 hari di kabupaten kota masing masing," ungkap Arison lagi.

Editor: Gokli