Gedung Pemuda di Anambas Bakal Dibagun Lewat Dana CSR Premier Oil
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 02-07-2020 | 19:36 WIB
sekda-pemuda-anambas.jpg
Sekretaris Daerah Kepulauan Anambas, Sahtiar bersama dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) melakukan pertemuan untuk pembangunan gedung tersebut, Kamis (02/7/2020) siang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Wacana pembangunan gedung pemuda di Kabupaten Kepulauan Anambas nampaknya akan segera terealisasi. Hal ini diketahui setelah Sekretaris Daerah Kepulauan Anambas, Sahtiar, bersama dengan organisasi kepemudaan (OKP) melakukan pertemuan untuk pembangunan gedung tersebut, Kamis (02/7/2020) siang.

Sekda yang ditemani beberapa OKP, yakni KNPI, Pemuda Pancasila, Himpunan Melayu Raya dan Pemuda Muhammadiyah, mendengarkan langsung pemaparan konsep pembangunan gedung itu di Kompleks Perkantoran Bupati Kepulauan Anambas.

"Alhamdulillah, setelah menunggu lama akhirnya ada kejelasan untuk gedung pemuda dari Premier Oil. Rencana pengerjaan dalam waktu dekati," kata Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Anambas, Hafiz Rhiandy.

Gedung ini sendiri nantinya digunakan sebagai wadah atau tempat naungan dari berbagai OKP maupun pemuda yang tergabung dalam organisasi dalam menyalurkan aspirasi.

Menurut Hafiz, gedung itu juga akan dijadikan tempat menuangkan ide dan pemikiran kreatif para pemuda. "Jadi perlu sekalian diketahui, gedung ini merupakan inisiatif kami dari beberapa OKP yang ada. Dengan meminta dana CSR Priemer Oil, akhirnya segera terwujud," terang Hafiz.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Management Priemer Oil Kemudian hal yang sama juga kita ucapkan kepada Pak Bupati serta jajaran karena tanpa persertujuan beliau dalam dukungan keperluan administrasi sehingga gedung akan segera terealisasi," tambahnya lagi.

Ia berharap pembangunan gedung ini nanti berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. "Mudah-mudahan target 5 bulan selesai, karena dikerjakan secara swakelola," tuturnya.

Diketahui, Pertamina mengucurkan lebih kurang Rp 500 juta untuk pembangunan gedung pemuda di Anambas. Anggaran itu berasal dari CSR Premier Oil.

Editor: Gokli