HUT Bhayangkara, 28 Personil Polres Bintan Naik Pangkat
Oleh : Harjo
Kamis | 02-07-2020 | 11:12 WIB
upacara-naik-pangkat1.jpg
Upacara kenaikan pangkat personil Polres Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan laksanakan Upacara Korp Raport kenaikan pangkat reguler periode 1 Juli tahun 2020 di halaman Mapolres Bintan, Kamis (2/7/2020) pagi.

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat berlangsung dengan hikmad, sesuai dengan protokol kesehatan jaga jarak dan memakai masker.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan, sebanyak 28 personil, baik perwira dan brigadir Polres Bintan mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Diantaranya dari AKP ke Komisaris Polisi (Kompol) 1 personil yaitu AKP Suharjono naik menjadi Kompol yang saat ini menjabat sebagai Kabgren Polres Bintan.

Selain itu, dari pangkat Ipda ke Iptu ada 2 personil, dari Aipda ke Aiptu 1 personil, dari Bripka ke Aipda 5 personil, dari Brigadir ke Bripka 14 personil, dari Briptu ke Brigadir 3 personil, dan dari Bripda ke Briptu 2 personil.

"Kenaikan pangkat merupakan suatu kebahagiaan tersendiri. Kepada personil yang telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, disiplin serta loyalitas yang tinggi dalam bertugas sehingga mendapat reward dari institusi Polri berupa kenaikan pangkat," katanya.

Korp Raport kenaikan pangkat priode 1 Juli tahun 2020 ini yang merupakan salah satu program pembinaan karier bagi personil Polri dengan memperhatikan berbagai aspek baik moral dan mental kepribadian, kemampuan dan prestasi kinerja personil.

Editor: Yudha