Bertambah 1 Orang, RS Muhammad Sani Rawat 3 PDP
Oleh : Freddy
Minggu | 07-06-2020 | 15:04 WIB
RSD_m_sani.jpg
Bertambah 1 PDP, RS Muhammad Sani Rawat 3 PDP (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit (RS) Muhammad Sani Tanjungbalai Karimun bertambah 1 lagi dengan masuknya 1 PDP, Sabtu (6/6/2020) malam.

Dengan adanya penambahan tersebut, kini Rumah sakit terbesar di Kabupaten Karimun merawat 3 pasien dalam pengawasan (PDP).

Direktur RS Muhammad Sani Zulhadi mengatakan, pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RS Muhammad Sani Tanjungbalai Karimun berjumlah 3 orang saat ini.

"Ada penambahan 1 pasien dalam pengawasan (PDP) yang masuk ke RS Muhammad Sani, Sabtu (6/6/2020) malam," ujarnya.

Kata Zulhadi, 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masuk tadi malam berusia 53 tahun berjenis kelamin laki-laki.

Ungkap Zulhadi, pasien yang baru masuk tersebut bekerja sebagai pelaut dengan riwayat perjalanan dari Singapura untuk urusan pekerjaan.

Lanjut Zulhadi, adapun gejala yang dialami pasien Dalam Pengawasan (PDP) tersebut dengan gejala demam,batuk, sakit tenggorokan.

Kata Zulhadi, Pasien berusia 53 tahun tersebut, saat ini dirawat di ruang isolasi RS Muhammad Sani bersama 2 PDP lainnya yang sedang menunggu hasil swab keluar.

"Alhamdulillah, hasil PCR pasien PDP yang berusia 49 tahun telah keluar, hasilnya swab pertama negatif dan swab kedua negatif juga," katanya.

Ditambahkan Zulhadi, dengan telah keluarnya hasil swab 1 PDP yang berprofesi sebagai nelayan tersebut, berarti tinggal 2 PDP lagi yang dirawat di ruang isolasi RS Muhammad Sani

Dari catatan BATAMTODAY.COM, berdasarkan update data perkembangan Covid-19 di kabupaten Karimun per tanggal 6 Juni 2020 hingga pukul 12.00 wib tercatat jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 281 orang, selesai pemantauan 281 orang, proses pemantauan 0 orang

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 28 orang, selesai Pengawasan 26 orang, proses pengawasan Rumah Sakit 2 orang , proses pengawasan rumah 0 orang. Untuk PDP meninggal tercatat 3 orang dan hasil PCR , 3 negatif .

Sementara pasien positif Covid-19 (PCR) 5 orang, Proses rawat 0 orang, pasien positif sembuh 5 orang, meninggal 0 orang.

Selanjutnya proses pemeriksaan lab PCR 38 orang terdiri dari PDP diperiksa 29 orang, hasilnya 2 positif, 24 negatif ,3 on proses. ODP diperiksa 5 orang, hasilnya 3 positif ,2 negatif, OTG diperiksa 5 orang, hasilnya 3 positif 2 negatif.

Editor: Surya