Isdianto Tinjau Kesiapan Kepri Menuju Tatanan Normal Baru
Oleh : Asyri
Minggu | 07-06-2020 | 11:32 WIB
isdiantp_new_normal.jpg
Gubernur Kepri Isdianto meninjau kesiapan new normal di Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang (Foto: Humas Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto melakukan pengecekan beberapa lokasi dalam rangka persiapan menuju fase new normal. Masyarakat diajak untuk beradaptasi dengan disiplin yang kuat dalam menjalankan tatanan kehidupan baru.

"Kita semua harus siap menjalankan tatanan kebiasaan kehidupan baru. Masyarakat bisa beraktivitas tapi dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona," kata Isdianto di Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (5/6/2020).

Untuk melihat kesiapan semua sektor, didampingi H Meri Isdianto, Plt Gubernur Kepri ini meninjau meninjau Pasar Bintan Centre.

Selain meninjau situasi pasar, Isdianto mensosialisasikan dan mengingatkan pedagang dan pengunjung untuk selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan sarung tangan baik pedagang dan pengunjung pasar.

Selain di pasar, Isdianto juga meninjau kantor-kantor OPD di lingkungan Pemprov Kepri. Tiap kantor harus menyediakan tempat mencuci tangan dengan sabun. Juga kursi-kursinya harus berjarak. Termasuk jarak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan menggunakan konsep new normal dan protokol kesehatan, kita bisa beraktivitas dengan nyaman. Karena kita saling menjaga dna berperan memutus mata rantai sebaran virus ini," kata Isdianto.

Beberapa acara juga sudah menerapkan konsep new normal. Seperti saat menyerahkan bantuan untuk Kabupaten Natuna, semua diatur sesuai dengan protokol kesehatan.

Ke depan, tatanan kehidupan baru akan terus menyesuaikan dengan perkembangan. Yang jelas, kata Isdianto, Tim Gugus Tugas baik di provinsi dan kabupaten kota terus berkerja keras menekan sebaran virus ini.

"Dengan bersama dan peran besar masyarakat, kita pasti bisa," kata Isdianto.

Editor: Surya