Sempat Hanyut, Kapal Pompong Bersama 5 Nelayan Berhasil Diselamatkan Warga Mapur
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 06-06-2020 | 18:04 WIB
pencarian-pompong.jpg
Tim SAR saat melakukan pencarian kapal pompong hanyut bersama lima nelayan di Perairan Mapur. (Its)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapal pompong bersama lima nelayan yang sempat hanyut terbawa arus di Perairan Mapur, Bintan Pesisir, Bintan, sudah ditemukan. Mereka ditemukan warga dan sudah diselamatkan ke darat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu'min, selaku SMC menjelaskan, perkembangan sekaligus hasil Ops SAR kecelakaan kapal pompong nelayan mati mesin di perairan Mapur sudah menemukan titik terang.

"Kapal dengan panjang 10 meter yang berisikan 5 nelayan, yakni Fahmi, Abdur Rahim, Kas Muri, Epi dan Dodi berhasil ditemukan dan dibantu masyarakat Mapur," ujar Mu'min, Sabtu (6/6/2020).

Hal ini di ketahui, setelah Tim Rescue Kansar Tanjungpinang berhasil berkomunikasi via HP dengan korban, bahwa korban telah di evakuasi oleh Masyarakat Nelayan Pulau Mapur dalam keadaan selamat.

Sementara Kapal RB-209 dan skoci tidak bisa sandar ke Pulau Mapur dikarenakan air laut sedang surut dan bibir pantai dangkal. "Crew RB-209 berkomunikasi kembali ke salah satu korban bahwa dari 5 korban yang selamat berada di Pulau Mapur, dan selanjutnya akan di jemput esok hari oleh pihak keluarga korban," timpal Mu'min.

Editor: Gokli