Yayasan Inaayah Batam Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat Hinterland Terdampak Covid-19
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 26-05-2020 | 10:28 WIB
sembako-YIB1.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Yayasan Inaayah Batam (YIB) membagikan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 khususnya di wilayah hinterland, Selasa (26/5/2020).

Tidak sedikit donatur baik perorangan atau atas nama lembaga dan yayasan yang berempati bagi masyarakat yang terdampak penyebaran covid 19 melalui YIB.

Tidak terkecuali Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri dr Tengku Afrizal Dahlan --salah satu donatur di Yayasan Inaayah Batam, yang kerap turun langsung dan membagikan bantuan.

"Sasaran donasi dipilih secara selektif untuk masyarakat yang kurang mampu. Terlebih fokus kami di pulau-pulau, di antaranya Pulau Akar, Pulau Geranting, Pulau Cengkui, Pulau Caros, Pulau Mengkadah, Pulau Setokok, Pulau Tanjung Colem dan Pulau Teluk Air," ujar Cindy, Ketua Yayasan Inaayah Batam.

Bantuan tersebut tidak hanya sembako tapi disertakan buku islam, wakaf al qur'an, bingkisan kado istimewa, baju layak pakai dan masker.

"Kami cukup prihatin dengan kondisi perekonomian masyarakat saat ini khususnya yang terdampak virua covid 19, atas dasar itu Kami merasa tergerak untuk berbagi dengan harapan bisa meringankan beban ekonomi masyarakat," ujarnya.

Di tengah keprihatinan penyebaran covid-19 turut berbagi ke masyarakat hinterland. Juga sosialisasikan program pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah sebanyak lebih dari 350 paket sembako, 228 wakaf al qur'an, ratusan paket baju layak pakai, puluhan susu kotak, ribuan nasi kotak, ratusan kado istimewa baju baru telah selesai kami tunaikan ke pulau-pulau," pungkasnya.

Editor: Yudha