Demi Allah, Saya Takkan Kapok Melawan Kezaliman Penguasa

Baru 2 Hari Bebas, Habib Bahar Bin Smith Ditahan Lagi di Lapas Gunung Sindur
Oleh : Redaksi
Selasa | 19-05-2020 | 12:36 WIB
Habib-Bahar-bin-Smith-bebas_jpg2.jpg
Habib Bahar bin Smith saat baru dibebaskan dari LP Cibinong 2 hari lalu. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Baru 2 hari menghirup udara bebas melalui program asimilasi, Habib Bahar bin Smith dikabarkan kembali ditangkap dan langsung dimasukkan ke dalam penjara.

Diduga, alasan penangkapan kembali Bahar bin Smit karena asimilasinya telah dicabut. Dia kini dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur pada Selasa dinihari (19/5/2020) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kuasa hukum Habib Bahar, Azis Yanuar, membenarkan kliennya kembali ditahan karena asimilasi yang diterimanya telah dicabut.

Alasan pencabutan hak asimilasi tersebut diduga karena isi ceramah Bahar di malam kebebasannya. Kala itu Bahar langsung mengkritisi pemerintah dengan sangat keras.

"Iya (asimilasi dicabut)," ucap Azis Yanuar kepada Kantor Berita Politik RMOL saat ditanya perihal alasan kliennya dibawa ke Lapas Gunung Sindur, Selasa (19/5/2020). Lapas Gunung Sindur, kata Azis, merupakan Lapas dengan pengamanan yang maksimal.

"Saat ini masih di (Lapas) Gunung Sindur. Lapas max security," kata Azis. Untuk diketahui, Habib Bahar bin Smith baru saja dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Cibinong, Bogor, Jawa Barat, melalui program asimilasi pada Sabtu sore (16/5/2020).

Takkan Kapok Melawan Kezaliman Penguasa

Kuasa hukum Habib Bahar, Azis Yanuar juga meneruskan pesan yang disampaikan oleh Habib Bahar saat perjalanan menuju Lapas Gunung Sindur. Habib Bahar menyampaikan bahwa dia kembali ditangkap karena ceramahnya usai bebas dari Lapas Pondok Rajeg pada Sabtu lalu (16/5/2020).

"Malam hari ini tepat jam 2 saya di jemput kembali untuk masuk tahanan, dioper ke Lapas Gunung Sindur, karena ceramah saya waktu malam saya bebas," kata Azis menirukan pesan dari Habib Bahar tersebut.

Dalam pesan itu, Habib Bahar turut menegaskan bahwa dirinya tidak akan kapok dan lelah dalam menyampaikan kebenaran dan melawan kezaliman yang dilakukan rezim penguasa.

"Demi Allah saya tidak akan pernah kapok dan lelah dalam menyampaikan kebenaran dan melawan kezaliman rezim penguasa! Kepada semua umat Islam doakan saya! Allahu Akbar! Bahar Bin Ali Bin Smith, Selasa 19 Mei 2020 Perjalanan ke Lapas Gunung Sindur," kata Azis meneruskan pesan yang disampaikan oleh Habib Bahar.

Sumber: RMOL
Editor: Dardani