Tenggelam di Perairan Pulau Putus Bintan, Nyawa Seorang Penyelam Tak Tertolong
Oleh : Harjo
Senin | 06-04-2020 | 19:20 WIB
olah-tkp-tenggelam.jpg
Polisi saat melakukan olah TKP tewasnya seorang penyelam di Perairan Pulau Putus, Bintan, Senin (6/4/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ade Suriyanto (32), seorang penyelam, dikabarkan tenggelam di perairan Pulau Putus, Kampung Sekera, Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Senin (6/4/2020) sore tadi.

Kasat Polairud Polres Bintan, AKP Suardi, memyampaikan, korban bersama dua rekannya sesama penyelam berangkat dari Tanjunguban ke Pulau Putus untuk melakukan penyelaman.

"Karena tempat menyelam berbeda lokasi, rekan korban yang mengetahui kawannya sudah melambaikan tangannya memita tolong. Namun, karena poisisnya agak jauh, rekan korban mencoba meminta bantuan ke kapal kayu yang sedang melintas," jelasnya kepada BATAMTODAY.COM.

Rekan korban bersama kapal pompong pun langsung menuju lokasi korban tenggelam dan berusaha menolong dan langsung membawanya ke tepi pantai.

Setelah sampai di pantai, korban pun dilarikan ke Puskesmas Tanjunguban. Rekan korban juga langsung mencari orang tua korban.

"Menurut keterangan sementara dokter Puskesmas Tanjunguban, korban meninggal dunia karena kehabisan oksigen akibat tenggelam," kata Suardi.

Editor: Gokli