Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Lingga bersama Forkopimda Semprot Disinfektan
Oleh : Wandy
Rabu | 01-04-2020 | 10:44 WIB
semprot-disinfektan-lingga1.jpg
Penyemprotan Disinfektan di Lingga. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Polres Lingga bersama Forkopimda terus melakukan pencegahan terkait maraknya wabah COVID-19, pihaknya terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di wilayah Kabupaten Lingga, Selasa (31/3/2020).

Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan tindak lanjut perintah dari Kapolri, yaitu penyemprotan disinfektan serentak seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19 dan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Lingga," kata Boy.

Boy menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan Armourd Water Cannon (AWC) dan Mobil Damkar dengan cara menyenprotkan air yang sudah di campur cairan disinfektan di jalan-jalan di sekitar wilayah Kabupaten Lingga.

"Begitu juga Polsek-Polsek yang ada di seluruh kecamatan Kabupaten Lingga, juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah hukumnya masing-masing," ujar Boy.

Boy menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga jarak (Physical Distancing) dan jangan melakukan aktivitas di luar rumah agar dapat terhindar dari penyebaran Virus Covid 19.

"Masyarakat tetap jaga jarak dan jangan melakukan aktivitas diluar rumah," tutur Boy.

Kegiatan diikuti Danlanal Dabo Singkep LETKOL Laut (P) Zul Fahmi,S.E., M.Tr.Hanla. M.M, Asisten II Pemkab Lingga Yusrizal S.E, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lingga Syamsudi S.Pd, PJU Polres Lingga, Personel Polres Lingga, TNI, Satpol PP, Damkar, Dishub, Dinkes, dan RSUD Dabo Singkep.

Editor: Yudha