Besok, Penyemprotan Massal Disinfektan Digelar di Bintan
Oleh : Harjo
Senin | 30-03-2020 | 18:52 WIB
apri-cek-mobil.jpg
Bupati Bintan, Apri Sujadi saat memeriksa kesiapan kendaraan yang akan digunakan menyeprot disinfektan secara massal mulai besok. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan akan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal, mulai besok Selasa (31/3/2020).

Demikian disampaikan Bupati Bintan, Apri Sujadi, saat meninjau mobil-mobil yang sudah dimodifikasi untuk penyemprotan cairan disinfektan di Kijang City Walk, Kecamatan Bintan Timur, Senin (30/3/2020) sore.

Apri Sujadi menyampaikan, Pemkab Bintan menyiapkan progres untuk menyemprot disinfektan secara massal, dengan menggunakan mobil-mobil yang sudah dimodifikasi, sehingga hasil yang dilakukan bisa berkualitas dan bermanfaat.

"Kita membagi tiga jenis mobil yang sudah dimodifikasi dengan teknik pengembunan, mobil pick up akan menyasar gang-gang perumahan. Mobil Damkar akan digunakan untuk jalan-jalan yang lebih lebar, sehingga hasilnya bisa maksimal," ujarnya.

Selain menggunakan media mobil, dia juga sudah meminta agar pihak kecamatan bersama unsur RT/RW, bergerak secara serentak melakukan penyemprotan disinfektan secara masal serentak di seluruh kecamatan.

Hal tersebut dilakukan guna memenuhi keinginan masyarakat, di mana penyemprotan akan menyasar ke seluruh lokasi, kawasan perumahan, pasar, sekolah, rumah ibadah dan gang-gang perumahan.

"Kita akan bergerak besok, secara serentak bersama seluruh unsur di setiap kecamatan. Sistem penyemprotan dilakukan dengan sistem pengembunan, sehingga hasil yang didapatkan nanti bisa maksimal," tutupnya.

Editor: Gokli