Hasil Laboratorium Keluar

Pasien PDP yang Meninggal di RSBT Karimun Hasilnya Negatif COVID-19
Oleh : Freddy
Minggu | 29-03-2020 | 18:32 WIB
rachmadi_dnkes_karimun.jpg
Rahmadi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Masih ingatkah dengan pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia saat dirawat di RS Bhakti Timah (RSBT) Karimun beberapa waktu lalu? Ternyata, pasien tersebut meninggal bukan karena virus Corona (COVID-19).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi, menyampaikan kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, dari hasil pemeriksaan laboratorium atau cek lab yang diterimanya pada Minggu (29/3/2020), ternyata hasilnya negatif.

Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan lab ini dapat dipastikan pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia bukan terpapar virus Corona tapi lebih disebabkan karena komplikasi yang tinggi.

Ia mengungkapkan,untuk sementara ini, pasien Covid-19 yang positif di Karimun masih tetap 1 kasus dan masih dalam penanganan dokter dan tim medis.

Selain Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) yang dinyatakan hasilnya negatif, ada 2 Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang kontak erat dengan pasien positif hasilnya juga dinyatakan negatif.

Sambung Rahmadi, sementara ini masih ada lagi 2 pasien dalam pengawasan (PDP) yang belum keluar hasil pemeriksaan lab.

Dari Pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan saat ini Bupati Karimun Aunur Rafiq sedang disibukkan mencari lokasi atau tempat yang bisa dijadikan sebagai karantina atau isolasi ODP, meskipun sudah ada beberapa tempat yang dijadikan alternatif tetapi gelombang penolakan dari masyarakat terus berlanjut.

Editor: Surya