Kapolda Kepri Beri Pembekalan 165 Calon Bintara Polri
Oleh : Hadli
Jum\'at | 28-02-2020 | 19:52 WIB
pembekalan-bintara.jpg
Kapolda Irjen Pol Andap Budhi Revianto memberikan pembekalan kepada 165 siswa Diktuk Bintara Polri di SPN Polda Kepri, Tanjungbatu, Karimun, Jumat (28/2/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto memberikan pembekalan kepada 165 Siswa yang tengah menjalani pendidikan di SPN Polda Kepri di Tanjungbatu, Karimun, Jumat (28/02/2020).

"Setelah dilantik menjadi anggota Polri, seluruh siswa untuk segera dapat beradaptasi cepat dengan mengenal lingkungan sekitar saat menjalankan tugas dan dapat mempertanggungjawabkan sumpah dan janji yang diucapkan serta melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," tutur Kapolda kepada 165 siswa.

Hadir dalam pembekalan yang berlangsung di Gedung Serba Guna SPN yakni Pejabat Utama Polda Kepri, Kepala SPN Polda Kepri, Pejabat Utama SPN Polda Kepri dan para siswa yang menjalani Pendidikan Pembentukkan Bintara Polri Tahun 2019-2020.

Di samping itu, Kapolda juga memberikan ilmu kepolisian yang nantinya akan diterapkan saat melaksanakan tugas sebagai Bintara Polri.

Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh siswa yang akan dilantik menjadi Bintara Remaja untuk cepat tanggap terhadap adanya potensi kerawanan yang dapat mengakibatkan ganguan Kamtibmas. "Mengingat perkembangan teknologi saat ini telah terjadi Proxy War atau perang tanpa bentuk yaitu perang dengan menggunakan pihak ketiga, seperti dengan menggunakan teknologi modern atau Dunia Cyber," tuturnya.

Selain Kapolda, PJU Polda Kepri juga ikut serta memberikan ilmu kepolisian seperti cara berpenampilan sebagai anggota Polri, pelayanan kepada masyarakat, serta persiapan menghadapi Operasi Mantap Praja Seligi 2020.

Selesai pelaksanaan pembekelan, Kapolda Kepri beserta Pejabat Utama Polda Kepri berkesempatan makan siang bersama para siswa Diktuk Bintara Polri.

Editor: Gokli