Syahrul Buka Kegiatan Forum Perangkat Daerah Tahun 2020 di Tanjungpinang
Oleh : CR-2
Selasa | 25-02-2020 | 18:52 WIB
fpd-2020-tpi.jpg
Wali Kota H Syahrul bersama Wakilnya Hj Rahma saat membuka Kegiatan Forum Perangkat Daerah Tahun 2020 di Tanjungpinang, Selasa (25/2/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Forum Perangkat Daerah Tahun 2020, dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2021 dengan tema 'Pengembangan Pusat Kebudayaan Melayu dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia' di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah lantai 3 Kantor Wali Kota, Selasa (25/2/2020).

Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul mengatakan, proses penyusunan RKPD tahun 2021 ini telah memasuki tahap forum perangkat daerah dari beberapa tahapan perencanaan yang telah dilaksanakan bersama.

"Tentunya Forum Perangkat Daerah ini kita laksanakan untuk menyatukan tekad, pikiran dan langkah-langkah kita untuk meningkatkan pembangunan daerah di Kota Tanjungpinang tahun 2021, sekaligus untuk meningkatkan kerjasama yang lebih efektif dalam konteks pembangunan manusia secara komprehensif," ujar Syahrul.

Syahrul juga mengajak kepada seluruh peserta, dengan segala pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki, untuk mengintegrasikan, mendialogkan pikiran dan pandangan masing-masing, guna mempercepat akselerasi pembangunan Kota Tanjungpinang.

"Saya mengajak saudara-saudara semua untuk bekerja sekuat tenaga, karena tantangan ke depan yang kita hadapi akan semakin berat," ungkap Syahrul.

Syahrul juga menambahkan bahwa dalam Forum Perangkat Daerah ini agar ada penyelarasan program-program pembangunan daerah yang akan didanai dari berbagai sumber pendanaan dan sinkronisasi hendaknya dilakukan dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip yang mendorong tercapainya keserasian, efektivitas dan efisiensi pemanfaatan sumber pendanaan pembangunan daerah.

"Saya berharap agar kita semua dapat bekerjasama dan bersinergi dalam membangun demi mewujudkan tema besar tahun 2021, Pengembangan Pusat Kebudayaan Melayu dan Peningkatan Kualitas sumber daya manusia," tutup Syahrul.

Sekretaris Bappelitbang, M Syukri melaporkan maksud dari penyelenggaraan Forum Perangkat Daerah ini adalah untuk menyerasikan dan menyelaraskan berbagai aspirasi dari seluruh potensi pembangunan Kota Tanjungpinang.

"Hal ini agar terjadi kesinergian dalam perencanaan program, kegiatan dan anggaran serta pelaksanaannya dalam satu tahun anggaran," ujar Syukri.

Syukri juga melaporkan, adapun usulan kegiatan prioritas dari hasil musrenbang Tingkat Kelurahan dan Kecamatan yang berasal dari bidang Infrastruktur, Bidang Sosial Pemerintahan, dan Bidang Ekonomi sebanyak 313 usulan.

"Untuk bidang Infrastruktur sebanyak 112 usulan prioritas, Bidang sosial pemerintahan sebanyak 85 usulan prioritas dan Bidang Ekonomi sebanyak 106 usulan kegiatan prioritas," ungkap Syukri.

Adapun pembahasan Forum Perangkat Daerah Kota Tanjungpinang, akan dilaksanakan pada tanggal 25-28 Februari 2020 di Ruang Rapat Bappelitbang dan Dinas Perdagin Kota Tanjungpinang.

Acara juga dihadiri Wakil Wali Kota Hj Rahma, Wakil Ketua DPRD Hendra Jaya, serta seluruh Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang.

Editor: Gokli