Dapat Info Ada Lowongan

Ribuan Pencari Kerja di Kawasan Batamindo Membludak
Oleh : CR-3
Rabu | 19-02-2020 | 15:52 WIB
pencaker_batamindo_pascalis.jpg
Ribuan pencaker terlihat memadati Kawasan Industrial Park Batamindo (Foto: Paschalis Rh)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sedari di pagi hari, Rabu (19/2/2020), Kawasan Industrial Park Batamindo sudah dipadati ribuan pencari kerja (pencaker).

Pantauan BATAMTODAY.COM, hingga pukul 11.00 Wib siang, komplek Batamindo mulai dari Plaza, taman hingga Comunity Center (CC) tersebut sudah diduduki ribuan orang.

"Dari pagi pukukl 7.30 Wib saya sudah di sini bang. Infonya ada lowongan kerja di sini, makanya saya datang ke sini mau ngasih lamaran," kata Anggi, salah seorang pencari kerja (Pencaker) asal Ende, NTT.

Anggi menjelaskan, sebelumnya ia sudah pernah bekerja di salah satu perusahaan elekteonik di kawasan Batamindo. Namun, setelah berakhir masa kontraknya, ia menjadi pengangguran.

"Sekarang susah kali mencari pekerjaan di Batam. setelah habis kontrak, sudah hampir setahun saya menganggur di Kota Batam," ujarnya.

Susahnya mendapat pekerjaan, lanjut Anggi, karena karena banyak sekali perusahaan- perusahan yang gulung tikar atau tutup. Apalagi, persyaratan untuk bekerja di perusahaan cukup ketat.

"Saya di Batam sejak 2017 lalu. Saya pernah bekerja. namun kini saya susah mendapat pekerjaan karena penerapan aturan dari perusahaan tentang batas umur," keluhnya.

Sementara seorang pencari kerja lainnya bernama Isna Boleng menjelaskan, ia dan kawannya juga sengaja datang ke kawasan Batamindo untuk melamar pekerjaan.

"Baru semalam saya dapat info dari kawan kalau hari ini ada pembukaan lowongan kerja di Batamindo. Makanya, tadi pagi saya langsung datang kesini," kata Isna, pencari kerja asal Tembesi, Kota Batam.

Sambil menunggu adanya lowongan yang ditempelkan oleh perusahaan, Isna berharap, semoga ada nasib baik bisa mendapat pekerjaan.

"Sejak lulus, hampir 4 bulan saya melamar disini, namun satu pun yang belum nyangkut," ujarnya.

Hingga berita ini dipublish, para pelamar tampak duduk-duduk di sekitar pujasera Batamindo, sementara motor terparkir hingga bibir jalan di luar kawasan tersebut.

Editor: Surya