Kunjungan Kerja ke Kepri, Menko Airlangga Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 01-02-2020 | 17:40 WIB
airlangga-penyengat.jpg
Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto didampingi Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul, anggota DPR RI Ansar Ahmad dan sejumlah pejabat lainnya saat ziarah di Pulau Penyengat, Kepri. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto menyempatkan diri untuk ziarah ke makam raja-raja di Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Sabtu (1/2/2020).

Ziarah ini dilakukan dalam kesempatan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Riau.

Menko Airlangga menyebrang ke Pulau Penyengat didampingi Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul, anggota DPR RI Ansar Ahmad, dan sejumlah pejabat lainnya, sekira pukul 10.40 WIB.

Setibanya di Pulau Penyengat, Menko Airlangga langsung menaiki becak motor (Betor) menuju Makam Raja Ali Haji dan Makam Engku Putri Raja Hamidah. Kemudian Menko juga menyempatkan menyambangi Masjid Raya Sultan Penyengat.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menko di Pulau Penyengat. Di mana, Pulau Penyengat adalah tempat Raja Ali Haji yang terkenal dengan Gurindam 12.

"Bapak Menko yang terhormat, kami sebagai tuan rumah mengucapkan selamat datang di Penyengat, yang mana ketika berkunjung di Tanjungpinang tidak sah jika tidak berkunjung di Pulau Penyengat sebagai salah satu daerah wisata religi di Tanjungpinang," ucap Syahrul.

Di sana, Menko juga menyempatkan ramah tamah bersama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat serta berdiskusi seputar sejarah Pulau Penyengat sekaligus menyantap hidangan nasi dagang dan kue deram-deram (Makanan Khas Melayu Penyengat) di Pondok Masjid Raya Sultan Riau Penyengat.

Editor: Gokli