Sempat Dicurigai, 6 Orang di Kepri dalam Pengawasan Tim Kesehatan Negatif Corona
Oleh : CR-2
Senin | 27-01-2020 | 19:04 WIB
negatif-corona.jpg
Kadinkes Kepri, Tjetjep Yudiana. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Tjetjep Yudiana menjelaskan enam orang yang sempat diduga terpapara virus corona, setelah diperiksa lebih medalam ternyata hasilnya negatif.

Ke-6 orang itu diketahui 5 dari Bintan dan 1 dari Karimun. Mereka sempat di bawah pengawasan tim kesehatan yang disiagakan dalam mengatisipasi penyebaran virus corona.

"Dari hasil pemeriksaan rontgen dan pemeriksaan lainnya yang dilakukan tim medis yang ditunjuk untuk menangani keenam orang yang diduga terjangkit virus corona sudah keluar. Hasilnya, keenam orang tersebut negatif," jelas Tjetjep kepada BATAMTODAY.COM melalui selulernya, Senin (27/01/2020).

Untuk melakukan kesiapsiagaan dalam penangan antisipasi virus corona tersebut, rencananya besok akan diadakan rapat di Rumah Sakit Awal Bross Batam yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinkes Kabupaten/Kota di Kepri.

Rapat yang dilaksanakan adalah terkait kesiapsiagaan beberapa rumah sakit yang ada di Kepri dalam penanganan kesehatan dan seperti apa tindaklanjutnya jika ada yang terjangkit.

"Untuk penangan kesiapsiagaan rumah sakit di Kepri dari 32 yang ada 18 rumah sakit yang sudah menyatakan kesiapsiagaannya. Namun untuk kesiapan yang menjadi prioritas kita sudah tunjuk 4 rumah sakit yakni RSUD Embung Fatimah (Batam), RSBP Batam, RS Muhammad Sani (Karimun) dan RS Raja Ahmad Tabib. Keempat rumah sakit ini sudah menyiapkan peralatan dan prasarananya dengan lengkap," Tutup Tjetjep.

Editor: Gokli