Paguyuban Among Mitro Kumpulkan Donasi Pulangkan Kakek Terlantar di Karimun
Oleh : Freddy
Sabtu | 25-01-2020 | 09:03 WIB
among-mitro11.jpg
kakek Suhid (jaket hitam) dipulangkan paguyuban Among Mitro Kabupaten Karimun ke Tulungagung Jawa timur,Jum'at (23/1/2020).

BATAMTODAY.COM, Karimun - Paguyuban Among Mitro Kabupaten Karimun membantu memulangkan Suhid (80) yang terlantar di salah satu Vihara karena tidak memiliki keluarga main saudaranya.

Wiryanto, Ketua Among Mitro Kabupaten Karimun mengatakan melihat seorang kakek yang sudah berumur terbaring di bawah tangga Vihara memang sangat memprihatinkan.

"Secara spontan para pengurus paguyuban Among Mitro merogoh sakunya untuk membantu memulangkan kakek yang terlantar ke kampung halamannya di Tulungagung, Jawa timur," ujar Wiryanto, Jumat (24/1/2020).

Menurut Wiryanto, kehidupan kakek Suhib tak menentu selama di Karimun. Tanpa sanak saudara, hanya menumpang berteduh di bawah tangga salah satu vihara yang ada di Pelipit Kecamatan Karimun.

"Melihat kondisi si Kakek yang sudah berusia lanjut tersebut terlantar , pengurus Among Mitro merasa terpanggil untuk membantu si Kakek untuk pulang ke kampungnya dengan cara dibelikan tiket dan dibantu dalam bentuk uang tunai dari hasil donasi," terangnya.

Setiyono, Bendahara Among Mitro Kabupaten Karimun menambahkan, sebelum diberi bantuan , pengurus Among Mitro lakukan investigasi dan mencari tahu tentang keluarga kakek Suhid.

"Syukurlah, dari informasi yang didapat ternyata kakek Suhid ini warga masyarakat Tulungagung. Bahkan keluarganya minta agar kakek Suhid dapat dipulangkan ke kampung halamannya," kata Setiyono.

Editor: Yudha