Jumlah Peserta Membludak, Pemprov Kepri Sukses Gelar Simulasi Tes CPNS
Oleh : Redaksi
Kamis | 23-01-2020 | 19:28 WIB
suasana-simulasi.jpg
Suasana simulasi CAT tes CPNS yang diadakan Pemprov Kepri, Rabu (22/1/2020). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Peminat simulasi seleksi CPNS berbasis CAT yang digelar Pemprov Kepri pada Rabu (22/1/2020) membludak. Dari target 300 orang peserta, bertambah menjadi 450 orang peserta.

Akhirnya, simulasi dibuka menjadi tiga sesi. Dibuat layaknya persis saat pelaksanaan seleksi kemampuan dasar (SKD) nanti. "Tadinya ditetapkan 300 pendaftar saja. Tetapi yang mendaftar banyak, jadi dibatasi menjadi 450 peserta. Satu hari pendaftaran sudah ditutup, karena ramai yang mendaftar," ujar Fery Coloso, Kabid Pengadaan, Informasi Kepegawaian dan Penilaian Kinerja pada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepri, Rabu (22/1/2020) seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Simulasi tersebut dibuka menjadi tiga sesi. Dengan setiap sesinya terdiri dari 150 orang peserta.

Simulasi ini didampingi Badan Kepegawaian Negara (BKN), yang memberikan penjelasan tentang seleksi CPNS tahun 2020 ini.

Simulasi dibuat persis seperti saat pelaksanaan SKD, yang akan digelar pada 3-7 Februari 2020 mendatang. Mulai dari para peserta menunggu di ruang tunggu yang disediakan, lalu mengecek daftar presensi di meja yang disediakan.

Lalu peserta yang dinyatakan berhak mengikuti, diarahkan ke tempat penitipan barang. Karena peserta hanya boleh membawa kartu tanda peserta saja. Kemudian peserta melakukan presensi di meja panitia, untuk mendapatkan PIN masuk aplikasi.

Setelah itu peserta memasuki ruang tunggu, untuk menerima pengarahan terkait ujian seleksi. "Memang simulasi ini kita buat persis seperti saat ujian nanti. Supaya tidak terlalu kaget saat pelaksanaan. Supaya mereka tahu persisnya seperti apa, pendaftaran seperti apa, di dalam seperti apa, boleh membawa barang apa tidak," tambah Fery.

Editor: Gokli