Gowes Kepri 2020 Wujudkan Sinergitas dan Kondusifitas Dukung Pembangunan Nasional
Oleh : Hadli
Senin | 20-01-2020 | 13:21 WIB
kapolda_kepri_andar_budi.jpg
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kegiatan bersepeda yang digelar di Kota Batam dan serentak di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kecuali di Kepulauan Anambas, Senin (20/1/2020), merupakan program inisiasi Polda Kepri.

Bersepeda bersama di Kota Batam, yang menempuh jarak sekitar 20 km, diikuti 7.200 peserta dari berbagai elemen masyarakat, PNS dan PHL Pemko Batam, dan juga TNI-Polri.

Gowes ini juga diikuti Plt Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Ka BNNP Kepri, Danlantamal IV Tanjungpinang, Wakapolda Kepri, PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Wali Kota Batam.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhadt menyampaikan, Gowes atau bersepeda kali ini menempu jarak 20 km, bertepatan tanggal 20 Januari 2020, dan diikuti seluruh intansi dan berbagai elemen masyarakat.

"Dapat juga dianalogikan bahwa seluruh instansi dan masyarakat bersatu saling bersinergi menuju Provinsi Kepri yang sehat tanpa karbon monoksida bebas dari asap kendaraan hingga menuju Kepulauan Riau hijau," ungkap Harry.

Di samping meningkatkan sinergitas TNI-Polri, pemerintah daerah dan masyarakat, kegiatan Batam Bersepeda juga diharapkan untuk mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Provinsi Kepri pada tahun 2020 ini lebih baik, aman, damai dan kondusif guna prasyarat dalam mendukung pembangunan nasional.

Harry melanjutkan, dalam kesempatan Gowes tersebut personil TNI-Polri menggunakan seragam dinas lapangan. Di samping berolahraga sekaligus patroli bersepeda terjun langsung ke lapangan dan tetap melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas dengan tujuan untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Para peserta yang mengikuti Gowes dilepas di garis start oleh Gubernur Provinsi Kepri, Kapolda Kepri, Danrem 033/WP, Danlantamal IV Tanjungpinang, Ka BNNP Kepri, Wakapolda Kepri dan PJ Ketua Bhayangkari Daerah Kepri.

Rute yang ditempuh, mengambil garis start di Dataran Engku Putri, bergerak menuju Masjid Agung-Simpang Kepri Mall-Flyover Laluan Madani-Simpang Indomobil-Polsek Lubukbaja-Baloi Centre-Grand Batam Mall-Apartemen Harmoni-Martabak Har.

Di simpang Komplek Bumi Indah Nagoya, peserta belok ke arah Simpang Telkom Pelita, lanjut ke Pizza Hut Kampung Utama. Selanjutnya peserta kembali ke simpang Polsek Lubukbaja sampai simpang Indomobil hingga menuju Laluan Madani dan belok ke Jalan Raja Haji Fisabilillah.

Tiba di Bundaran Tuah Madani, belok kanan ke arah Masjid Agung dan masuk ke Dataran Engku Putri sebagai titik finish.

Editor: Surya