Jemaah GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia Natalan di Seberang Istana Jokowi
Oleh : Redaksi
Rabu | 25-12-2019 | 18:00 WIB
natal-jemaatgki-yasmin.jpg
Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia. (Foto: RMOL)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Puluhan jemaat dari Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin, Bogor dan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Filadelfia Bekasi menggelar ibadah natal di seberang Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (25/12/2019).

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, dua tenda berukuran 1 x 1,5 meter dipasang satu untuk pemain organ untuk mengiringi ibadat natal, satu tenda dipasang sebagai mimbar pendeta.

Para jemaat, disediakan kursi “bakso” dengan membentuk formasi setengah lingkaran. Para jemaah kompak mengenakan kemeja putih dengan berbagai atribut natal.

Satu gundukan yang membentuk pohon Natal dibalut oleh kain ulos khas Batak juga ikut dipajang untuk memeriahkan ibadah Natal di seberang Istana. Tidak lupa ada tulisan-tulisan selamat Natal dan harapannya kepada Pemerintah ditempel digundukan tersebut.

Beberapa pendeta yang memakai jubah hitam juga tampak telah bersiap untuk memadu jalannya ibadah Natal yang ke 8 mereka di seberang Istana yang ditempati Jokowi itu. Hingga berita ini diturunkan, persiapan ibadah Natal tengah berlangsung.

Baik GKI Yasmin Bogor dan HKBP Filadelfia, Bekasi sebenarnya telah memenangkan putusan hukum dari Mahkamah Agung (MA) pada tahun 2011.

Mereka telah dinyatakan memiliki hak membangun dan menggunakan gereja. Akan tetapi, aksi pembangunan berdasarkan putusan tersebut tidak dilanjutkan oleh oleh Walikota Bogor dan Bupati Bekasi.

Editor: Dardani