Polsek Bintan Timur Dirikan Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 24-12-2019 | 09:00 WIB
pos-natal-bintim1.jpg
Pos pelayanan natal dan tahun baru Polsek Bintim. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polsek Bintan Timur dirikan pos pantau dan pelayanan jelang natal dan tahun baru 2019 untuk meningkatkan pengamanan di sejumla titik rawan di wilayah kerjanya.

Kapolsek Bintan Timur, AKP Krisna Ramadhani mengatakan pos tersebut melanjutkan arahan dari Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang yang mengarahkan jajarannya untuk membanguan pos-pos tersebut.

"Untuk wilayah Bintan Timur, pos yang kita bangun berada Pelabuhan Sri Bayintan. Lokasi ini dipilih karena melonjaknya arus mudik di pelabuhan tersebut," kata Krisna.

Untuk personel yang ditempatkan di Pos Pelayanan Pelabuhan akan bersama Instansi terkait, seperti Dishub, Pramuka, Dinkes, dan lainnya. Yang bertugas untuk mengamankan aktivitas turun naik penumpang di Pelabuhan, selain itu Petugas Pos tersebut juga bertujuan menjaga kondusifitas Wilayah Hukum Polsek Bintan Timur.

"Kita, Polsek Bintan Timur juga telah menyiapkan Pos Pantau di sejumlah gereja yang ada Di Kecamatan Bintan Timur, ini bertujuan untuk memastikan keamanan gereja, dan memberikan rasa aman serta nyaman jemaah saat melaksanakan Ibadah," kata Krisna.

Pos Pantau yang didirikan di Gereja tersebut akan dijaga oleh personil Kepolisian, saat pelaksanaan Ibadah di Gereja.

"Kami memastikan perayaan Natal Dan Tahun Baru di Kecamatan Bintan Timur berjalan aman," pungkasnya.

Editor: Yudha