Masyarakat Berharap Isdianto Kembali Jabat Gubernur Kepri Periode 2020-2025
Oleh : Putra
Minggu | 22-12-2019 | 14:04 WIB
isdianto-kuat1.jpg
Plt Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto (Foto: Dok BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Masyarakat Kota Tanjungpinang sepertinya telah menentukan arah pilihannya pada perhelatan Pilkada 2020 mendatang.

Hingga penutupan tahun 2019, terlihat Pilgub 2020 yang sebentar lagi berlangsung disambut baik oleh masyarakat. Saat ini, telah banyak lapisan masyarakat yang mulai menunjukkan respon positif dan dukungannya kepada beberapa bakal calon Gubernur Kepri priode 2020-2025.

Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto menjadi salah satu sorotan masyarakat Kepri. Di sela-sela kunjungannya ke beberapa lokasi, dirinya mendapat respon positif dari masyarakat terkait rencana akan maju dalam Pilgub 2020 mendatang.

Respon positif dan harapan dari masyarakat kepada Isdianto ini banyak yang meminta dirinya untuk kembali memimpin Kepri kembali. Hal tersebutlah yang membuat dirinya terpacu untuk melakukan silaturahmi dan komunikasi politik ke berbagai pihak.

"Banyak masyarakat yang meminta saya untuk kembali memimpun Kepri, saya berterimakasih atas kepercayaan dan dukungan masyarakat, mohon doanya saja ya," kata Isdianto ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (21/12/2019).

Dijelaskannya, saat ini dirinya masih harus fokus melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Kepri sampai akhir periode. Menurutnya, masih banyak tugas pemerintahan yang harus diselesaikan, khususnya program pembangunan di Kepri.

"Saya harus menjalankan amanah kepemimpinan ini dengan baik dulu. Perubahan pembangunan di Kepri harus segera direalisasikan, karena ini menyangkut hajat hidup masyarakat secara luas," tegasnya.

Secara terpisah, salah seorang masyarakat Tanjungpinang, Firman Rudianta mengatakan, masyarakat memang butuh sosok Isdianto. Menurutnya, Isdianto mampu melanjutkan pembangunan Kepri yang berkualitas dan berdaya saing.

"Jadi kalau masyarakat berharap Isdianto memimpin Kepri kembali, itu sudah tepat. Beliau sangat berpengalaman di pemerintahan dan dekat dengan warga," ujarnya.

Saat ditanya soal siapa pendamping Isdianto yang tepat, Firman menjawab sejauh ini pasangan yang paling tepat dengan Isdianto adalah Marlin Agustina Rudi yang merupakan Istri Walikota Batam, Muhammad Rudi.

"Kehadiran dua tokoh ini sangat tepat jika berpasangan untuk maju di Pilgub Kepri mendatang. Isdianto berpengalaman dan dukungan masyarakat sangat kuat, sedangkan Marlin akan merepresentasi suara perempuan," tegasnya.

Editor: Surya