Sambut Natal, Polsek Sekupang dan Rohaniawan Bersinergi Jaga Kemananan
Oleh : Hendra Mahyudi
Senin | 09-12-2019 | 11:52 WIB
polsek-pendeta1.jpg
Silaturahmi Polsek Sekupang dengan rohaniawan. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Songsong Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Polsek Sekupang gandeng rohaniwan se-Kecamatan Sekupang saling bersinergi jaga keamanan dan kenyamanan sambut perayaan hari raya umat Kristen di Batam.

Mikael Napitupulu, Pendeta Gereja GBIS Tiban mengatakan pertemuan ini merupakan langkah maju dalam menjalin hubungan antara rohaniwan dengan pihak kepolisian di wilayah hukum Polsek Sekupang.

"Ini suatu langkah maju dalam hubungan rohaniwan, khususnya Sekupang. Sebelumnya saya pernah sampaikan ke Pak Melki agar pertemuan ini bisa diadakan demi menjali sinergitas yang kokoh antara polisi dan rohaniawan di Sekupang," ujar Mikael di sela pertemuan di New Sunbread Cafe, Sei Harapan Sekupang, Senin (9/12/2019).

Di tempat sama, Kanit Intel Poksek Sekupang Iptu Melki Sihombing mewaliki Kapolsek Sekupang, AKP Ulil Rahim mengatakan hasil dipertemuan ini yaitu terciptanya wadah sebagai langkah awal ke depan jalinan kebersamaan antara polisi dan rohaniwan gereja yang ada di Sekupang.

"Jadi ini kita membuat wadah dan group komunitas pendeta wilayah Sekupang. Tujuannya untuk saling bersinergi terkait keamanan dan ketertiban di gereja, di tambah lagi natal dan tahun baru akan datang sehingga kami berdiskusi sambil sharing untuk pelaksaan hari raya besar keagamaan ini nantinya," tutur Melki.

Dalam kegiatan ini, seluruh pendeta yang hadir sangat senang dengan adanya sinergitas yang terjalin dengan pihak kepolisian. Bagi mereka ini merupakan langkah baru dalam menciptakan kondusifitas di lingkup bernegara dan beragama dan semoga ini senan tiasa berkesinambungan.

Editor: Yudha