Perkuat Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Kijang Kota Ajak Masyarakat Aktifkan Poskamling
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 21-11-2019 | 18:52 WIB
babin-kijang-kota.jpg
Bhabinkamtibmas Bripka Teddy Saputra menyambangi satu per satu Poskamling di Kelurahan Kijang Kota. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Menyambangi satu per satu Poskamling di Kelurahan Kijang Kota, itu yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kijang Kota, Bripka Teddy Saputra. Untuk memastikan masyarakat dan memberi semangat, agar masyarakat terus mengaktifkan Poskamling.

Menurut Teddy kekutan dalam menjaga keamanan lingkungan masyarakat (Kamtibmas), perlu adanya kesedaran dari diri sendiri, dan motivasi dari berbagai pihak. Untuk itu, secara bergantian dia kerab melakukan kunjungan secara bergantian di setiap pos kamling yang ada di Kelurahan Kijang Kota.

"Poskamling sangat penting dan bepengaruh dalam menciptakan kamtibmas. Untuk itu saya saat ini, ingin menggalakkan agar pos kamling selalu aktif," ujar Teddy saat di Kijang, Kamis (21/11/2019).

Sementara itu, Kapolsek Bintan Timur AKP Krisna Ramdhani mengatakan dirinya juga menginginkan, seluruh poskamling diwilayah hukum Polsek Bintan Timur dapat aktif semua. "Dengan aktifnya pos kamling, kami yakini tidak akan ada yang berani untuk mengganggu kamtibmas di Kecamatan Bintan Timur," kata Krisna.

Menurut Krisna peran serta masyarakat dalam pemeliharaan Keamanan dan ketertiban masyarakat sangat penting, untuk itu kami berharap siskamling di Wilayah kita terus berjalan, karena keamanan adalah milik kita bersama.

Editor: Gokli