Tunggu Sertijab Usai Dicopot, Kapolres Kampar Rapat dengan Bupati
Oleh : Redaksi
Rabu | 20-11-2019 | 13:29 WIB
kapolres-kampar.jpg
AKBP Asep Darmawan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - AKBP Asep Darmawan akan segera meninggalkan jabatan Kapolres Kampar setelah surat mutasinya terbit. Menjelang lepas jabatan, Asep masih menghadiri rapat dengan Bupati Kampar.

"Sekarang saya sedang rapat dengan Bupati," kata Asep, Rabu (20/11/2019).

Asep menuturkan belum diberi tahu perihal tanggal upacara serah-terima jabatan (sertijab) Kapolres Kampar. Untuk diketahui, Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau AKBP Muh Kholid ditunjuk menggantikan Asep.

"Saya belum sertijab. Nanti menunggu arahan Bapak Kapolda (Kapolda Riau Irjen Agung Setya) untuk kapan sertijabnya," ujar Asep.

Sebelumnya diberitakan AKBP Asep Darmawan diduga melakukan pelanggaran disiplin dan kode etik. Pada Senin (18/11), terbit surat telegram berisi keputusan mutasi Asep ke Yanma Mabes Polri.

"Yang bersangkutan diperiksa dengan dugaan melanggar disiplin dan kode etik," tegas Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Listyo Sigit kepada detikcom, pagi ini.

Sebelumnya diberitakan AKBP Asep Darmawan dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Kampar. Padahal Asep baru saja diangkat dalam jabatan tersebut, yaitu pada September 2019.

AKBP Asep diganti lantaran tak memperhatikan arahan Kapolri Jenderal Idham Azis saat HUT Brimob di Depok, Jawa Barat.

"Ya (tidak memperhatikan arahan Kapolri) dan saat ini Kapolres masih diperiksa di Propam. Jadi untuk memudahkan pemeriksaan, kita tarik dulu," kata Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri, Selasa (19/11/2019).

Sumber: Detik.com
Editor: Chandra