Anambas Raih Penghargaan Swasti Saba dari Kemendagri dan Kemenkes
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 19-11-2019 | 18:04 WIB
wan-swasti-saba.jpg
Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra bersama sejumlah Kepala Daerah lainnya saat menerima penghargaan Swasti Saba dari Kemendagri dan Kemenkes. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas berhasil meraih penghargaan Swasti Saba untuk kategori Padapa dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI), Selasa (19/12/2019) di Jakarta.

Penghargaan tersebut diterima langsung Wakil Bupati, Wan Zuhendra.

Ketua Tim Pembina KKS, Adies Saputra mengatakan, penghargaan yang diraih merupakan sebuah pengakuan bahwa Anambas telah menjalankan KKS untuk 2 tatanan dasar yakni pemukiman dan kelembagaan.

"Terdapat 4 kecamatan, 19 desa dan 1 kelurahan yang terlibat dalam penilaiannya," ujar Adies.

Adies menyampaikan, kepada seluruh jajaran KKS, agar jangan cepat puas dengan hasil tersebut. Pasalnya, penghargaan tersebut merupakan kategori dasar.

"Kita jangan puas dengan capaian ini, karena masih ada jenjang yang lebih tinggi. Namun jadikan ini motivasi untuk meningkatkan daerah otonom yang bersih, sehat, aman dan ramah lingkungan sebagaimana menjadi visi dan misi RPJMD," jelasnya.

Adies menguraikan masih ada tingkatan yang lebih tinggi yakni Swasti Saba Wiwerda dan Swasti Saba Wistara. Sehingga butuh kerja keras untuk meraih hal tersebut.

"Tentu saja kita masih harus belajar, bekerja keras dan bekerjasama jika ingin meraih itu," ucapnya.

Editor: Gokli